• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

PKKMB KEPERAWATAN DIPLOMA TIGA BIMMABA Membangun Generasi Berkarakter Yang Memiliki Integritas, Wawasan Kebangsaan, Unggul Inovatif, Dan Berdaya Saing”

  • Terakhir diperbaharui : Rabu, 18 Agustus 2021
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 645

FIKES UPNVJ - Pada hari Sabtu, 14 Agustus 2021 telah berlangsung kegiatan PKKMB BIMMABA Himpunan Mahasiswa Program studi keperawata program diploma tiga UPN Veteran Jakarta dengan tema “ Membanga Generasi Berkarakter yang memiliki Integritas, wawasan kebangsaan, unggul inovatif, dan berdaya saing”. Kegiatan ini dilakukan via online melalui Zoom Meeting dan Live Streaming di YouTube Channel Himadika UPNVJ. Jumlah peserta yang hadir dalam via Zoom Meeting yaitu 99 peserta mahasiswa baru. Kegiatan PKKMB BIMMABA ini di dukung oleh Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta, dan  pendamping pada kegiatan ini yaitu Ns. Rokhaida,M.Kep,Sp.Kep.An dan Kerjasama yaitu Ns.Ronny Basirun Simatupang, M. Si (Han) serta Alumni yaitu Eri cangra Lunan Ramadhan.

PKKMB_D3_Keperwatan2.jpg

Acara ini bertujuan  untuk memperkenalkan  kepada mahasiswa baru tentang kehidupan kampus dan kegiatan pada program studi keperawatan program diploma tiga FIKES UPN Vteran Jakarta dan Acara ini sebagai seremonial penerimaan mahasiswa baru untuk memberikan pengetahuan mengenai dunia kampus. Serta acara ini juga bertujuan untuk memotivasi dan menanamkan rasa percaya diri pada mahasiswa baru dalam pencapaian Prestasi. Dan juga terbentuknya mahasiswa baru dalam langkah awal beradaptasi dengan lingkungan kampus..

PKKMB_D3_Keperwatan1.jpg

Acara dilaksanakan pukul 10.50 dan Mahasiswa Baru di minta untuk join ke dalam ruang Zoom Meeting 30 menit sebelum acara dimulai. Ada penampilan video opening, penampilan vieo Himadika, dan Share Absensi lalu Pembukaan di jam 10.50 – 10.55. Pada pukul 10.55 acara dilanjut dengan pembacaan Rundown dan Tata Tertib Mahasiswa Baru sampai dengan jam 11.00. Setelah selesai Pembacaan Rundown dan Tata Tertib acara di lanjut dengan pemutaran lagu Indonesia Raya,dan Mars Bela Negara Serta Penayangan Profil FIKES UPNVJ samapi dengan jam 11.15. Setelah pemutaran Lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara Serta Penanyangan Profil FIKES UPNVJ acara dilanjut dengan Foto Bersama yang ke-1 sampai jam 11.18. Jam 11.18 di lanjut dengan sambutan-sambutan oleh ketua Pelaksana yaitu Alya Rachmawati lalu sambutan kedua yaitu Ketua Himadika Vinda Ayu Arini serta yang terakhir Ada sambutan Oleh Ketua Program Studi Keperawatan Program Diploma Tiga yaitu ibu Ns.Rokhaidah,M.Kep,Sp.Kep.An sampai dengan pukul 11.33. Selanjutnya pembacaan CV Pemateri ke 1 Yaitu ibu Ns.Rokhaidah,M.Kep,Sp.Kep.An sampai dengan pukul 11.38. Lalu di lanjut dengan pemberian Materi ke 1 yang  bertemakan “Pengenalan Program Studi Keperawatan Program Diploma Tiga” yang di bawakan oleh ibu Ns.Rokhaidah,M.Kep,Sp.Kep.An sampai dengan pukul 11.20

PKKMB_D3_Keperwatan3.jpg

Setelah pemberian Materi 1 dilanjutkan dengan ISHOMA sampai dengan 13.00. Setelah ISHOMA acara di lanjutkan dengan Pembacaan CV Pemateri ke 2 dan dilanjutkan dengan Pemberian Materi ke 2 yang Bertemakan “Pengenalan Himpunan Mahasiswa D3 Keperawatan (HIMADIKA)” yang di bawakan oleh ketua Himpunan yaitu Vinda Ayu Arini sampai dengan pukul 13.35. Setelah selesai pemberian materi yang ke 1 dan ke 2 sesi selanjut nya yaitu sesi tanya jawab terbuka untuk mahasiswa baru yang ingin bertanya kepada pemateri ke 1 dan pemateri ke 2, sesi tanya jawab berlangsung sampai pukul 13.45.

Setelah sesi tanya jawab di lanjut dengan Ice Breaking yang diikuti seluruh Mahasiswa Baru Program Studi Keperawatan Program Diploma Tiga selama 10 menit sampai dengan Pukul 13.55. Acara di lanjutkan dengan pembacaan CV pemateri ke 3 dan di lanjutkan dengan pemberian Materi ke 3 yang  Bertemakan “Strategi Mahasiswa dalam Menghadapi Dunia Perkuliahan dan Pekerjaan” yang di bawakan oleh Alumni D3 Keperawatan UPN Veteran Jakarta yaitu Eri Cangra Lunan Ramadhan selama 45 menit sampai dengan pukul 14.40. 

PKKMB_D3_Keperwatan4.jpg

Setelah pemberian Materi 3 dilanjut dengan pemberian Materi 4 yang di awali dengan Pembacaan CV Pembicara 4 dan di lanjutkan dengan pemberian Materi ke 4 yang Bertemakan “ Membangun Jiwa Bela Negara dalam Dunia Kerja Keperawatan” yang di bawakan Oleh Bapak Ns. Ronny Basirun Simatupang, M.Si (Han) selama 45 menit sampai dengan pukul 15.20. Sesi selanjut nya yaitu sesi Tanya Jawab untuk pemateri ke 3 dan ke 4 yang terbuka untuk seluruh Mahasiswa Baru Program Studi Keperawatan Diploma Tiga selama 20 menit sampai dengan pukul 15.40. 

Setelah sesi Tanya Jawab untuk Pemateri ke 3 dan ke 4 acara selanjutnya yaitu acara sesi Foto Bersama yang ke 2 sampai pukul 15.20. Selanjutnya Penutupan dan Share Link Evaluasi untuk seluruh Mahasiswa Baru Program Studi Keperawatan Progrma Diploma Tiga dan Acara berakhir pada Pukul 15.45

PKKMB_D3_Keperwatan.jpg

Informasi