• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

PKKMB KESEHATAN MASYARAKAT PROGRAM SARJANA "Generasi Muda FIKES: Capai Prestasi dan Aktualisasi Diri dengan Kenali Karaktermu dan Kenali Kampusmu.”

  • Terakhir diperbaharui : Rabu, 18 Agustus 2021
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 265

FIKES UPNVJ - Telah dilaksanakan kegiatan pada hari Sabtu, 14 Agustus 2021 dari pukul 10.50 WIB — 15.45 WIB. Tema dari kegiatan ini adalah “Generasi Muda FIKES: Capai Prestasi dan Aktualisasi Diri dengan Kenali Karaktermu dan Kenali Kampusmu.” dengan tujuan mengenalkan Fakultas Ilmu Kesehatan dan Program studi di dalamnya sebagai suatu lingkungan akademis serta mekanisme yang berlaku. Adapun sasaran dari kegiatan ini adalah Mahasiswa Baru Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN Veteran Jakarta Angkatan 2021 dihadiri oleh 127 partisipan.

PKKMB_KEsmas.jpg

Kegiatan ini dipandu oleh Adjrina Dawina Putri, mahasiswi aktif Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN Veteran Jakarta angkatan 2020 selaku MC. Rangkaian acara diawali oleh pembukaan dan pembacaan tata tertib oleh MC, lalu dilanjutkan dengan mendengarkan lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara. Setelah itu, dilakukan sesi foto bersama dengan berpose Bela Negara dan dilanjutkan sambutan dari Ketua Pelaksana , Ketua HMKM Periode 2021/2022, dan Kepala Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana. Sebelum memasuki sesi pemaparan, dilakukan penayangan Video Company Profile. Kemudian, MC membacakan terlebih dahulu CV dari Moderator, yaitu Yusnita Rachmawati, mahasiswi aktif Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN Veteran Jakarta angkatan 2019. Setelah itu Moderator membuka sesi pemaparan dengan membacakan CV dari Pembicara 1, yaitu Bapak Arga Buntara, SKM., MPH. selaku Kepala Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN Veteran Jakarta. Dilanjutkan dengan pemaparan mengenai “Introduksi Program Studi Kesehatan Mayarakat pada Mahasiswa Baru Kesehatan Masyarakat UPN Veteran Jakarta” oleh Pembicara 1. Setelah itu, dilanjutkan dengan ishoma (istirahat, sholat, dan makan) yang terpisah menjadi 25 menit pertama untuk istirahat dan sholat, serta 35 menit untuk melakukan makan bersama.

PKKMB_KEsmas1.jpg

Setelah ishoma dilaksanakan, Moderator kembali membacakan CV dari Pembicara 2, yaitu Ibu Desak Nyoman Sithi, SKp., MARS., Ph.D. yang merupakan Koordinator Kesehatan Matra UPN Veteran Jakarta. Beliau memaparkan materi mengenai “Implementasi Bela Negara Sebagai Tenaga Kesehatan Masyarakat dalam Keadaan Darurat”. Sebelum mulai ke sesi selanjutnya, MC memandu Ice Breaking terlebih dahulu. Selanjutnya, Moderator membacakan CV dari pembicara 3, yaitu Saudari Novaditya Putri Ayuhandayani, SKM. Beliau merupakan Alumni Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN Veteran Jakarta angkatan 2016. Setelah itu, beliau memaparkan materi mengenai “Bekal Menjadi Tenaga Kesehatan Masyarakat di Dunia Kerja”. Tidak hanya sesi pemaparan materi yang dilaksanakan, tetapi ada sesi tanya jawab yang cukup interaktif di setiap selesainya pemaparan materi, baik dari Pembicara 1, Pembicara 2, dan Pembicara 3. Selain itu, beberapa mahasiswa baru juga diharuskan untuk menyampaikan kesan dan pesannya selama acara PKKMB Jurusan Kesehatan Masyarakat berlangsung.

Informasi