• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

PKKMB FISIOTERAPI 2021 “Membentuk Pribadi Fisioterapi Unggul, Beretika dan Berdaya Saing Global Memasuki Era 5.0 dalam Beridentitas Bela Negara”

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 16 Agustus 2021
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 266

FIKES UPNVJ - Selamat datang kepada Mahasiswa Baru Fisioterapi Program Diploma Tiga. Memasuki kehidupan perkuliahan, tentu nya terdapat suasana yang berbeda dengan pendidikan sebelumnya. Rintangan dan tantangan yang kompleks harus siap dihadapi untuk menjadi Mahasiswa yang unggul, berdaya saing global dan beridentitas bela negara, Pada Sabtu, 14 Agustus 2021 PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) Fisioterapi Program Diploma Tiga telah terlaksana dengan tema “Membentuk pribadi fisioterapi unggul, beretika dan berdaya saing global memasuki era 5.0 dalam beridentitas bela negara” yang dilaksanakan melalui Zoom Meeting, yang diikuti oleh 53 Mahasiswa Baru Fisioterapi.

fisioterapi_MABA.jpg

Acara diawali dengan pembukaan oleh MC yaitu Zafira Wanda Nurcholiza, dengan membacakan rundown dan tata tertib yang harus dipatuhi selama acara berlangsung. Kegiatan selanjutnya, sambutan Kepala Program Studi Fisioterapi Program Diploma Tiga yaitu Bapak Agustiyawan, SST.FT, M.Fis, Ftr. Pemaparan materi Program Studi disampaikan oleh Agustiyawan, SST.FT,M.Fis,Ftr. “Pengenalan Visi dan Misi Program Fisioterapi, Pengenalan Dosen Fisioterapi Program Diploma Tiga. Karakteristik Fisioterapis: Professional, Knowledgeable, Self – assured, Adaptable, Reflective, Humanistic and Service – oriented.”

fisioterapi_MABA1.jpg

Pemaparan materi Kewirausahaan disampaikan oleh Alif Dura Alfath, AMd.Ft. “Pembangunan ekonomi merupakan sebuah proses yang menyebabkan pendapatan perkapita masyarakat meningkat. Oleh karena peranan dari kewiraushaan dinilai sangat penting dan bisa mendorong pembangunan ekonomi nasional”.

fisioterapi_MABA2.jpg

Pemaparan materi Peran Bela Negara Sebagai Fisioterapis oleh Wibowo, Dip.PT. “Peran Fisioterapis dari Aspek individu dapat memanfaatkan pengetahuan serta skills, Aspek kelompok dapat bekerjasama membangun kepercayaan dari pasien dan dari Aspek masyarakat dapat mewujudkan kesejahteraan.”

fisioterapi_MABA4.jpg

Pemaparan materi Organisasi oleh Aditia Pratama & Ailsa Nahda. Pengenalan Departemen dan proker yang ada di HIMFIS. “Yuk ikut organisasi untuk menjadikan diri kita sebagai mahasiswa yang aktif dan berprestasi, kalau bukan kita siapa lagi dan kalau bukan sekarang kapan lagi”.

fisioterapi_MABA5.jpg

Pemaparan materi Mahasiswa Prestasi oleh Calvin Muhammad. “Menjadi mahasiswa merupakan privilege. Kiat – kiat menjadi mahasiswa berprestasi: Menentukan goals, Memahami cara belajar diri sendiri, Membuka fikiran ketika proses pembelajaran, Beradaptasi dengan cara dosen mengajar”. Di penghujung acara, diadakan pelaksanaan doorprize yang dipandu oleh MC.

fisioterapi_MABA3.jpg

Informasi