• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

BEM : Pergerakan I "Bersinergi Membagun Pergerakan Mahasiswa yang Intelektual"

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 30 Agustus 2021
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 305

FIKES UPNVJ – Sabtu,  28 Agustus 2021 Departemen Kastrat Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan telah melaksanakan program kerja Kelas Pergerakan II yang merupakan kelanjutan dari Kelas Pergerakan I. Acara ini diselenggarakan untuk mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta dan juga dibuka untuk umum dengan tema “Bersinergi Membagun Pergerakan Mahasiswa yang Intelektual” melalui platform Zoom Meeting.

Pergerakan_1.jpg

Acara ini diselenggarakan didasarkan pada kaum intelektual tidak hanya mahasiswa dan para sarjana yang hanya sudah menempuh pendidikan tinggi atau ilmuwan yang mendalami dan mengembangkan ilmu pengetahuan, namun mereka adalah kelompok orang yang merasa terpanggil untuk bergerak memperbaiki masyarakatnya, menangkap aspirasi mereka, merumuskan dalam bahasa yang dapat mudah dipahami setiap orang, serta menawarkan strategi dan alternatif pemecahan masalah.

Pergerakan.jpg

Adapun rangkaian dari Kelas Pergerakan I ini yaitu diawali dengan penayangan video lagu Indonesia Raya, Mars Bela Negara, serta Mars Mahasiswa, sambutan-sambutan dari ketua pelaksana, presiden BEM Fikes, juga yang kami hormati Dekan Fikes Bapak Dr. drg. Wahyu Sulistiadi, MARS hingga kemudian pemaparan materi dari Ahmad Sajali sebagai staff Divisi Kampanye dan Jaringan Kontras, Frans Josua Napitu sebagai Menteri Koordinator Sosial dan Politik BEMKM Unnes 2020, serta Nelson Nikodemus S. sebagai Pengacara Publik LBH Jakarta.

Acara berlangsung lancar karena materi yang memantik antusiasme partisipan untuk berpikir kritis.

Informasi