• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Workshop Penyusunan Dan Pemutakhiran Kurikulum 2021 Program Studi Keperawatan Program Sarjana dan Profesi Ners FIKES UPNVJ

  • Terakhir diperbaharui : Jumat, 09 Juli 2021
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 1167

FIKES UPNVJ - Kurikulum menjadi peranan yang sangat penting dalam dunia pendidikan sebagai pengarah tujuan pendidikan kedepannya agar berjalan menjadi lebih baik dan maksimal. Dalam pengaplikasian, kurikulum dikembangkan di Perguruan Tinggi dengan menyesuaikan keadaan dan kebutuhan lingkungan. Karena hal tersebut berkaitan satu sama lain didalamnya dan menjadi acuan semua pihak yang berperan dalam melaksanakan kurikulum yang berlaku.

Kurikulum.jpg

Pengembangan kurikulum pada perguruan tinggi merupakan hal penting yang harus dilakukan. Dari hasil sosialisasi oleh Asosiasi Institusi Pendidikan Ners Indonesia (AIPNI) terkait Kurikulum 2021, dimana pada sosialisasi tersebut Program Studi diwajibkan untuk menerapkan Kurikulum 2021 di Semester Ganjil 2021/2022. Prodi Keperawatan bekerjasama dengan Unit Pengembangan Akademik melakukan Workshop penyusunan dan pemutakhiran Kurikulum 2021. Acara dibuka oleh Dekan FIKES Dr. drg. Wahyu Sulistiyadi, MARS.

Kurikulum3.jpg

Kegiatan inti acara penyusunan dan pemutakhiran Kurikulum diisi dengan pemberian Materi oleh Ibu Dr. Irna Nursanti, M.Kep., Sp. Kep. Mat (Strategi penyusunan Kurikulum Prodi Keperawatan Program Sarjana dan Profesi Ners/ Pengurus AIPNI Regional) dan dilanjutkan oleh Bapak Ns. Iwan, S.Kep (Kompetensi perawat dan kebutuhan lulusan perawatan dalam Pendidikan Keperawatan/ Ketua DPD PPNI Jakarta Selatan)

Kurikulum1.jpg

serta dihadiri oleh Undangan yang meliputi Stakeholder dari RSUD Pasar minggu, RSUD Depok, RS Pondok Indah, RSUD Bekasi, RSPAD Gatot Subroto, RS Dompet duafa, RS Puri Cinere, RSUP Sanglah Denpasar, Badan Rescue, RS Mangusada, RSU Surya Husada, RS Siloam, RS POLRI, RSPI Puri Indah , RS Jantung Diagram, Abbott, Masyarakat umum dalam hal ini diwakili oleh Kader Kesehatan Posbindu Dahlia Senja, Alumni Keperawatan UPNVJ, Dosen Keperawatan, dan Perwakilan mahasiswa keperawatan.

Kurikulum4.jpg

Informasi