• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Persekutuan Doa “Facing the Giant of Fear”

  • Terakhir diperbaharui : Selasa, 15 Juni 2021
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 88

FIKES UPNVJ - Telah dilaksanakan kegiatan Persekutuan Doa (PD) 2021 yang dilaksanakan pada Sabtu, 12 Juni 2021 pukul 10.10 sampai 12.05 dengan tema “Facing the Giant of Fear”. Kegiatan tersebut diadakan oleh Divisi Kerohanian Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat 2021/2022 melalui platform Zoom Meetings. Sasaran dari kegiatan ini adalah Mahasiswa/i Kristen Prodi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN Veteran Jakarta dan dihadiri oleh 33 peserta.

PD2.jpg

Kegiatan Persekutuan Doa dipandu oleh Adelia Putri Mahardhika, mahasiswi aktif Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPNVJ Veteran Jakarta angkatan 2020 selaku MC. Rangkaian kegiatan diawali dengan pembukaan oleh MC sebelum memulai ibadah. Setelah itu saat teduh, menyanyikan lagu pembuka, doa pembuka oleh MC, menyanyikan lagu penyembahan, menyanyikan lagu pengantar firman, sharing oleh pembicara dan diskusi bersama pembicara, mengerjakan kuis, menyanyikan lagu komitmen, doa bersama dan doa syafaat, sesi dokumentasi, menyanyikan lagu pengantar pulang, dan ditutup dengan saat teduh serta penutupan oleh MC.

PD.jpg

Kegiatan Persekutuan Doa terselenggara untuk meningkatkan iman dan mendekatkan mahasiswa/i kepada Tuhan Yesus Kristus. Kegiatan ini sebagai wadah bagi peserta untuk memuji dan memuliakan nama Tuhan, serta bersekutu mendalami firman Tuhan untuk menghadapi rasa takut. Menghadapi rasa takut yang berlebihan dapat dilakukan dengan berpegang teguh, percaya, serta menyerahkan hidup ke dalam tangan Tuhan. Melalui hal-hal tersebut, hati kita akan lebih tenang karena kita mengandalkan Tuhan yang bekerja.

PD1.jpg

Firman Tuhan dan sharing pada Persekutuan Doa bulan Juni ini dibawakan oleh pembicara, yaitu seorang mahasiswa Universitas Padjajaran. Beliau bernama Rafi Indra Jaya Putra yang melayani di Komunitas MUDA sebagai pelayan media dan ketua Komsel Bengkel Anak MUDA. Beliau membagikan firman Tuhan dengan sharing pengalaman pribadinya kepada peserta mengenai rasa takut. Hal tersebut dibawakan dengan sangat baik, Beliau membuat takjub peserta mengenai pengalaman pribadinya dan mampu membawa peserta ke dalam cerita yang Beliau sampaikan. Beliau juga mampu menjawab pertanyaan dari peserta dengan jawaban yang mudah dipahami.

Informasi