• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

HIMFIS "Olimpiade Nasional Fisioterapi 2021 UPNVJ"

  • Terakhir diperbaharui : Selasa, 15 Juni 2021
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 129

FIKES UPNVJ - Pada hari Sabtu, 12 Juni 2021 telah dilaksanakannya kegiatan Olimpiade Nasional Fisioterapi 2021 yang merupakan program kerja dari Departemen Akademik Himpunan Mahasiswa Fisioterapi Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta periode 2021/2022. Pendaftaran Olimpiade Nasional Fisioterapi dimulai pada 8 Mei 2021- 10 Juni 2021 dengan kategori perlombaan essay, poster,dan cerdas cermat. Pada hari ini, terdapat 3 peserta pemenang lomba poster, 3 peserta pemenang lomba essay, dan 3 tim pemenang cerdas cermat yang masing-masing berisikan 3 peserta. Peserta yang mengikuti Olimpiade Nasional Fisioterapi 2021 UPNVJ merupakan Mahasiswa/i Fakultas Ilmu Kesehatan Fisioterapi terkecuali perlombaan poster yang merupakan Mahasiswa/i dari semua jurusan di Indonesia .

FT2.jpg

Acara Olimpiade Nasional Fisioterapi 2021 ini merupakan suatu kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam meraih prestasi dan kompetisi yang sehat dan menjunjung tinggi nilai sportivitas, menyediakan wadah bagi mahasiswa untuk meperluas wawasan dalam bidang fisioterapi sehingga dapat memotivasi mahasiswa untuk berkompetisi, dan menambah relasi serta pengalaman. Olimpiade Nasional Fisioterapi 2021 ini juga didasarkan pada PK Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan terkait meningkatkan kualitas lulusan Pendidikan Tinggi Elemen 2.5 meraih prestasi minimal tingkat Nasional serta meningkatnya kualitas kurikulum dan pembelajaran Elemen 3.7 jumlah mahasiswa yang menjuarai lomba dibidang akademik tingkat Nasional.

FT1.jpg

Kegiatan Olimpiade Nasional Fisioterapi 2021 dilaksanakan secara daring melalui platform Zoom Meeting  dengan dihadari oleh 56 peserta yang merupakan peserta perlombaan Olimpiade Nasional Fisioterapi 2021, panitia Olimpiade Nasional Fisioterapi 2021, para ibu dan bapak dosen Program Studi Fisioterapi Program Diploma Tiga UPN Veteran Jakarta, para dewan juri, dan tak lupa juga dihadiri oleh Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta.

FT.jpg

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dimulai dari pembukaan oleh pembawa acara (MC) yaitu Saudari Maria Lidya H.  selaku Mahasiswa Program Studi Fisioterapi Program Diploma Tiga UPN Veteran Jakarta. Dilanjutkan  dengan sambutan-sambutan. MC membacakan terkait tata  tertib  peserta. Selanjutnya yaitu  presentasi oleh para peserta essay  dan semi final perlombaan CC untuk mengambil 3 besar yang akan maju ke babak final. Pada babak semi final ini diberikan 15 soal rebutan  selama 30 detik setiap jawaban peserta dengan ketentuan untuk menjawab benar mendapatkan 5 point dan menjawab salah akan (-1) point. Setelah mendapat 3 tim cerdas cermat dengan 3 skor tertinggi, tim tersebut melaju ke final dengan diberikan 1 tim 1 soal rebutan. Untuk Perlombaan poster sebelumnya sudah diadakan penilaian manual dan penilaian menggunakan likes terbanyak melalui platform instagram. Ketua Program Studi Fisioterapi memberikan  simbolik penyerahan sertifikat dan disusul oleh penutup.

FT3.jpg

Informasi