• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Workshop Kewirausahaan HMKM 2021“Set Your Mind, Your Business Starts Now”

  • Terakhir diperbaharui : Selasa, 15 Juni 2021
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 136

FIKES UPNVJ - Telah dilaksanakan kegiatan Workshop Kewirausahaan HMKM 2021 pada hari Minggu, 13 Juni 2021 dari pukul 09.00 WIB sampai 12.05. Tema dari kegiatan ini adalah “Set Your Mind, Your Business Starts Now” dengan tujuan meningkatkan minat dan keinginan peserta dalam berwirausaha. Adapun sasaran dari kegiatan ini adalah seluruh mahasiswa/i aktif UPN Veteran Jakarta, mahasiswa perguruan tinggi di Indonesia, dan seluruh masyarakat Indonesia dan dihadiri oleh 284 peserta.

KWH.jpg

Kegiatan Workshop Kewirausahaan HMKM 2021 ini dipandu oleh Adjrina Dawina Putri, mahasiswi aktif Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN Veteran Jakarta angkatan 2020 selaku MC. Rangkaian acara diawali oleh pembukaan dan pembacaan tata tertib oleh MC, lalu dilanjutkan dengan mendengarkan lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara. Setelah itu, dilakukan sesi foto bersama dan dilanjutkan sambutan dari Ketua Pelaksana Workshop Kewirausahaan HMKM 2021, Ketua HMKM Periode 2021/2022, Kepala Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana dan Wakil Dekan 2 Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta yang sekaligus membuka secara resmi kegiatan Workshop Kewirausahaan HMKM 2021.

KWH2.jpg

Sebelum memasuki sesi pemaparan yang akan dipandu moderator, MC membacakan terlebih dahulu CV dari moderator, yaitu Ratu Wavia Nadiartha. Setelah itu moderator membuka sesi pemaparan dengan membacakan CV dari Pembicara 1, yaitu Ibu Martalinda Basuki., S.A.P selaku Founder of Coklat Klasik. Sebelum memulai pemaparannya, beliau menayangkan Company Profile dari Coklat Klasik lalu dilanjutkan dengan pemaparan mengenai “Know Your Strength and Weakness of Your Idea with SWOT Analysis”.

KWH3.jpg

Sebelum mulai ke sesi selanjutnya, MC memandu Ice Breaking terlebih dahulu. Selanjutnya, moderator membacakan CV dari pembicara 2, yaitu Dr. Indra Cahya Uno yang merupakan Founder of OK OCE Indonesia. Setelah itu, beliau memaparkan materi mengenai “Strategi Menumbuhkan Minat dalam Berwirausaha”. Setelah itu, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang berlangsung cukup interaktif, lalu pemberian tugas sebagai output dari kegiatan ini dan diakhiri dengan pembacaan penanya terbaik sekaligus penutupan oleh MC. (Irene Carolita)

KWH1.jpg

Informasi