• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Workshop Wawancara Kerja Dan Pembuatan CV BEM FIKES UPN Veteran Jakarta

  • Terakhir diperbaharui : Minggu, 30 Mei 2021
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 771

FIKES UPNVJ - Pada hari Sabtu, 29 Mei 2021 Telah dilaksanakannya kegiatan Workshop Wawancara Kerja dan Pembuatan CV dengan tema “Prepare Your Future and Be Your Own Hero” yang  merupakan program kerja dari Biro Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) BEM Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta Periode 2021/2022. Kegiatan berjalan dengan lancar dimulai dari pembukaan oleh pembawa acara (MC) yaitu Saudari Shela Ayu Melina mahasiswi Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana.

Wawancara.jpg

Kegiatan Workshop Wawancara Kerja dan Pembuatan CV merupakan suatu Workshop yang bertujuan untuk membantu para peserta dalam membuat Curriculum Vitae (CV) secara tepat, benar, dan terstruktur, serta membantu teman-teman peserta dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi wawancara di dunia kerja nantinya. Kegiatan ini diperuntukan oleh mahasiswa dan umum yang dihadiri oleh 2 narasumber yang berasal dari TopKarir.

Wawancara3.jpg

Kegiatan Workshop Wawancara Kerja dan Pembuatan CV ini dilaksanakan secara daring melalui platform Zoom Meeting dengan dihadiri oleh 188 peserta yang berasal dari UPN Veteran Jakarta dan Universitas serta Instansi lainnya. Lalu kegiatan Workshop Wawancara Kerja dan Pembuatan CV ini juga dihadiri oleh Bapak Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan, dan Ibu Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama. Acara dimulai dengan sambutan oleh Ketua Pelaksana, Ketua BEM Fakultas Ilmu Kesehatan dan sambutan oleh Bapak Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan. Kemudian dilanjutkan dengan pengisian pre test di awal dan post test di akhir kegiatan. Setelah itu masuk ke sesi pemberian materi yang dipimpin oleh Moderator pada kegiatan ini, yaitu Saudara Muhammad Reihan Arianda mahasiswa Ilmu Gizi Program Sarjana.

Wawancara2.jpg

Kemudian masuk ke pemaparan materi tentang CV oleh Narasumber 1 yang merupakan HR Consultant di PT kereta cepat Indonesia China. Lalu dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan Narasumber 1 yang dipandu juga oleh Moderator.

Wawancara4.jpg

Setelah pemaparan materi oleh Narasumber 1, dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Narasumber 2 yang  merupakan Psychology enthusiast, career, education psychology conselour dan certified public speaker dari badan nasional sertifikasi profesi. Kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan Naraumber 2 yang dipandu juga oleh Moderator.

Wawancara5.jpg

Setelah itu dilanjutkan dengan Pelatihan tentang pembuatan CV yang baik dan benar oleh Narasumber 1 dan terdapat sesi tanya jawab juga di Pelatihan ini. Kemudian acara ditutup oleh MC dengan menghimbau kepada para peserta untuk mengisi link presensi yang menandakan bahwa kegiatan Workshop Wawancara Kerja dan Pembuatan CV ini sudah berakhir.

Wawancara1.jpg

Informasi