• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Unit Pengembangan Jurnal FIKES Menyelenggarakan Workshop Persiapan Pengajuan Akreditasi Jurnal Ilmiah

  • Terakhir diperbaharui : Selasa, 25 Mei 2021
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 240

FIKES UPNVJ - Pada hari Selasa, 25 Mei 2021 Unit Pengembangan Jurnal (UPJ) FIKES UPN Veteran Jakarta telah melaksanakan salah satu program kerja unit yaitu menyelenggarakan Publikasi Internal "Workshop Persiapan Pengajuan Akreditasi Jurnal Ilmiah" yang dilaksanakan secara luring diruang Rapat Fakultas Ilmu Kesehatan Lantai 1 dan daring Melalui Zoom Meeting. Acara di hadiri oleh Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta Dr. drg. Wahyu Sulistiadi, MARS, Wakil Dekan Bidang Akademik Taufik Maryusman, S.Gz, MPd, M.Gizi, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Sugianto, Se, MM, tim UPJ, pengelola 6 Jurnal FIKES yang terdiri dari Jurnal Ilmiah Kesehatan Masyarakat (JIKM), Indonesian Journal of Health Development (IJHD), Jurnal Keperawatan Widya Gantari Indonesia (JKWGI), Health Safety Environment Journal (HSEJ), Indonesian Journal of Nutritional Science (IJNS), dan Indonesia Journal of Physiotherapy (IJPT). 

WhatsApp_Image_2021-05-25_at_15.38.19_(1).jpeg

Acara dimulai dengan sambutan dan pembukaan dari Dekan FIKES kemudian ccara dilanjutkan pemaparan dan diskusi dengan narasumber Bapak Dwi Fajar Saputra, S.Sos., MM, ketua Korda Relawan Jurnal Indonesia (RJI) DKI Jakarta.

DSC_1810.JPG

Pemaparan dan diskusi meliputi unsur penilaian akreditasi jurnal ilmiah dan pengajuan akreditasi melalui sistem Arjuna. Workshop juga memberikan kesempatan pada setiap pengelola jurnal untuk dievaluasi dan difasilitasi langsung dalam peningkatan pengelolaan substansi dan manajemen jurnal serta panduan mengajukan akreditasi.

DSC_1814.JPG 

Workshop yang diselenggarakan oleh UPJ ini diharapkan dapat memperdalam pemahaman dan implementasi untuk mempersiapkan pengajuan akreditasi jurnal dan meningkatkan pengelolaan jurnal FIKES dengan lebih baik.

DSC_1812.JPG

Informasi