• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Seleksi Call of Duta Tingkat Fakultas Ilmu Kesehatan UPNVJ 2021-2022

  • Terakhir diperbaharui : Kamis, 27 Mei 2021
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 334

FIKES UPNVJ - Pada hari Selasa, 25 Mei 2021 telah dilaksanakan Pengumuman Seleksi Call of Duta Tingkat Fakultas Ilmu Kesehatan UPNVJ 2021-2022 yang dilaksanakan oleh Departemen Seni Budaya dari Kementrian Kemahasiswaan BEM FIKES UPNVJ via cerita instagram @bemfikesupnvj. Adapun sebelum diadakannya kegiatan tersebut, telah dilaksanakan open recruitment, seleksi berkas, dan wawancara. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 12 - 19 Mei untuk open recruitment, 20 - 21 Mei untuk kegiatan seleksi berkas, dan wawancara pada tanggal 23 Mei 2021. Kegiatan wawancara yang dilakukan oleh seluruh anggota Departemen Seni Budaya beserta Ketua dan Wakil BEM FIKES UPNVJ berjalan dengan lancar dimulai dari peserta pertama hingga peserta terakhir.

Duta.jpg

Kegiatan wawancara seleksi Call of Duta merupakan kegiatan penilaian dan pemilihan dua orang yang akan menjadi Duta FIKES UPNVJ dan akan lanjut ke sesi berikutnya yaitu sesi seleksi Call Of Duta Tingkat UPNVJ. Tujuannya adalah Untuk mencari mahasiswa dan mahasiswi terbaik FIKES yang berkompeten, memiliki wawasan yang luas, serta mampu bersaing dengan peserta dari Fakultas lainnya dalam kegiatan Call of  Duta 2.0 yang diselenggarakan oleh BEM UPN Veteran Jakarta. Selain itu kegiatan ini juga sebagai wadah mahasiswa dan mahasiswi untuk meningkatkan pengetahuannya, menyalurkan dan mengembangkan minat dan bakat, meningkatkan kemampuan public speaking, mengasah kreatifitas, serta menjalin kebersamaan antar mahasiswa/i UPN Veteran Jakarta.

Duta3.jpg

Kegiatan Seleksi Call of Duta Tingkat Fakultas ini dilaksanakan secara daring melalui platform Zoom Cloud Meeting dengan dihadiri oleh 4 orang peserta yang berasal dari Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta. Lalu kegiatan Seleksi Call of Duta tingkat fakultas ini dihadiri oleh seluruh anggota Departemen Seni Budaya, salah satu anggota Biro PPI BEM FIKES UPNVJ, Ketua dan Wakil BEM FIKES UPNVJ. Kegiatan ini terdiri dari empat sesi wawancara yang masing-masing dilaksanakan selama satu jam. Setiap sesi wawancara dengan peserta yang berbeda akan ditanya dengan pertanyaan yang sama yaitu seputar personal, general, fakultas, universitas, dan terakhir pidato singkat dari tiap peserta dengan tema berbeda sesuai dengan yang telah ditentukan. Panitia yang telah mewawancarai  berdiskusi mengenai nilai dari masing-masing peserta menggunakan borang yang telah dibuat. Pemilihan Duta FIKES dipilih secara bermusyawarah sesuai dengan kesepakatan bersama dengan didasari oleh hasil wawancara yang telah dilakukan.

Duta2.jpg

Dan akhirnya, pelaksanaan wawancara ditutup setelah peserta terakhir telah selesai diwawancarai dan kegiatan ini ditutup oleh Woro Nimas G. N. selaku Kepala Departemen Seni Budaya dari Kementrian Kemahasiswaan BEM FIKES UPNVJ. Pelaksanaan wawancara ini menghasilkan dua nama pemenang dari empat peserta yang mendaftar menjadi Call of Duta Fikes UPNVJ. Dua nama tersebut adalah Dimas Heryunanto dan Adjrina Dawina Putri yang keduanya berasal dari angkatan 2020 serta Program Studi yang sama, yaitu Kesehatan Masyarakat Program Sarjana.

Duta1.jpg

Informasi