• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Kartini’s Day ‘More healthy less insecurity’ HIMAGI Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 26 April 2021
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 299

FIKES UPNVJ - Jakarta, 24 April 2021 – Dengan rasa bangga, Himpunan Mahasiswa Ilmu Gizi Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta telah mengadakan serangkaian acara ‘Kartini’s Day’ dengan tema ‘More healthy less insecurity’. Kartini’s day memiliki dua rangkaian acara yaitu lomba yang dilaksanakan pada 1 April 2021 dan diakhiri pada acara webinar yang dilaksanakan tanggal 24 April 2021 pada platform Zoom meetings.

Lomba Kartini’s Day terdiri dari dua mata lomba yaitu lomba infografis dan lomba foto makanan yang masing-masing diikuti oleh 11 dan 9 peserta dari berbagai instansi. Webinar Kartini’s day menghadirkan pembicara berlatar belakang gizi yaitu Rachel Olsen, B.Sc Nutrition dan Dr. Rita Ramayulis, DCN, M.Kes. Webinar Kartini’s day diikuti oleh 305 peserta dan dihadiri oleh para petinggi UPN Veteran Jakarta seperti Ibu Dr. Erna Hernawati, Ak, CPMA, CA sebagai Rektor UPN Veteran Jakarta dan Ibu Ns. Santi Herlina, S.Kep, M.Kep, Sp.Kep MB sebagai Wakil Dekan 3 bidang kemahasiswaan dan kerja sama Fakultas Ilmu Kesehatan.

Kartini.jpg

Webinar terdiri dari dua sesi materi, peserta yang hadir dipaparkan mengenai  ‘Peranan Perempuan dalam Menjaga Asupan Gizi Seimbang Guna Melawan Stigma Beauty Standard dan Insecurity’ yang dibawakan oleh Rachel Olsen, B.Sc Nutrition dan ‘Zat Gizi yang Mempengaruhi Kesehatan dan Kecantikan Kulit’ yang dibawakan oleh Dr. Rita Ramayulis, DCN, M.Kes.

Para peserta memberikan respon positif karena disuguhkan dengan pembicara yang memberikan materi dengan santai dan menarik serta peserta yang hadir mendapatkan sertifikat ber-SKP Persagi. Rangkaian Acara Kartini’s Day ditutup dengan pengumuman lomba infografis dan foto makanan.

Informasi