• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa HMPSIK 2020 “Don’t Be Passanger, Get Out of Your Comfort Zone, Let’s Start Improving Your Skills to Become a Leader!”

  • Terakhir diperbaharui : Minggu, 28 Maret 2021
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 407

FIKES UPNVJ - Pada hari Minggu, 28 Maret 2021 telah berlangsung kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa 2020 dengan tema “Don’t Be Passanger, Get Out of Your Comfort Zone, Let’s Start Improving Your Skills to Become a Leader!”. Acara ini diselenggarakan oleh anggota Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Keperawatan (HM-PSIK). Kegiatan ini diikuti oleh Mahasiswa Program Studi Keperawatan Program Sarjana angkatan 2020. Acara LDKM 2020 dilakukan pada pukul 07.00 – 13.10 WIB melalui Platform Zoom Meeting. Acara ini diselenggarakan dengan tujuan untuk Memberikan pelatihan kepada Mahasiwa Program Studi Keperawatan Program Sarjana Angkatan 2020 mengenai ilmu dasar organisasi sebagai gambaran awal ketika ikut serta dalam kegiatan organisasi dan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kepemimpinan dalam bentuk tim.

LDK3.jpg

Kegiatan LDKM diawali dengan pembukaan oleh MC dan sambutan dari ketua pelaksana, sambutan dari ketua himpunan, sambutan dari Ketua Jurusan Keperawatan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta. Selanjutnya dilanjutkan oleh menyaksikan jargon 3 kelompok serta menampilkan video talent. Lalu, dilanjutkan dengan sesi debat dan setelahnya diadakan ice breaking. Selanjutnya, dilanjutkan dengan pemaparan materi 1 oleh Ns. Muhammad Fandizal, S.Kep., M.Kep Tentang Kepemimpinan, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Selanjutnya, penampilan jargon dari 2 kelompok dan menampilkan video talent dari 3 kelompok. Lalu, dilanjutkan dengan pemaparan materi HMPSIK, ILMIKI dan PKM oleh pengurus HMPSIK. Setelah itu, dilanjutkan dengan pemaparan materi 2 oleh Ns. Tika Rahmawati, S.Kep Tentang Kastrad, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan FGD (Forum Grup Diskusi) melalui Break Room Platform Zoom Meeting. Setelah itu, kelompok yang terpilih berkesempatan untuk melakukan presentasi di depan pembicara. Setelah kelompok yang terpilih melakukan presentasi, dilanjutkan dengan adanya klasifikasi kasus dari Ns. Tika Rahmawati, S.Kep. Selanjutnya, dilanjutkan dengan menampilkan video talent dari 3 kelompok. Acara selanjutnya yaitu sesi FGD HMPSIK mengenai proker HMPSIK selama 1 tahun dengan membagi 4 break room. Setelah itu, semua peserta kembali ke room utama untuk menyaksikan simbolisasi penyematan PDL melalui ketua angkatan 2020. Acara diakhiri dengan menampilkan video sinematik serta adanya evaluasi dari peserta mengenai kegiatan LDKM yang telah diikuti. 

Informasi