• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

D’KAVJA Open 2020 dengan tema “Inovasi dan Peran Generasi Muda dalam Upaya Menjaga Kesehatan Mental di Era Adaptasi Kebiasaan Baru” Prodi D-III Keperawatan

  • Terakhir diperbaharui : Selasa, 17 November 2020
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 3430

FIKES UPNVJ - Pada hari Sabtu, 14 November 2020 telah berlangsung kegiatan D’KAVJA Open 2020 dengan tema “Inovasi dan Peran Generasi Muda dalam Upaya Menjaga Kesehatan Mental di Era Adaptasi Kebiasaan Baru” Prodi D-III Keperawatan UPN Veteran Jakarta. Kegiatan ini dilakukan via online melalui Zoom Meeting. Jumlah peserta yang hadir dalam via zoom meeting yaitu 28 peserta. Kegiatan yang dihadiri oleh Kaprodi D-III Keperawatan yaitu Ns. Rokhaidah, M.Kep.,Sp.Kep.An, serta dosen-dosen D-III Keperawatan UPN Veteran Jakarta yaitu, Ns. Chandra Triwahyudi, S.Kep, M.Kes sebagai juri lomba poster dan Ns. Wiwin Winarti, S.Kep, M.Epid, M.N sebagai juri lomba Video Edukasi.

DKavja.jpg

Acara ini bertujuan untuk memberikan promosi kesehatan dan sebagai menjadi wadah prestasi para siswa/I SMA/SMK sederajat dan Mahasiswa aktif (D3,D4,S1) untuk mengembangkan bakat mereka khususnya dibidang digital dan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia tentang pentingnya kesehatan. Presentasi karya poster pertama yaitu dari S1-Universitas Singaperbangsa Karawang dengan ketua Kholifatul Ulum dan anggota Gisel Rizuna Qothrunnada dengan judul poster  “Sehatkan Mental melalui Edukasi”.

Dkavja1.jpg

Presentasi karya poster kedua yaitu dari S1-Universitas Jenderal Soedirman dengan Ketua Dea Rizqa Ar Royan Luxmono serta anggota Digna Dinda Herlia dan Tsabitah Hasna Nisrinna dengan judul poster “Ayo Jaga Kesehatan Mental Dengan KELAS SeRe” Presentasi karya poster ketiga yaitu dari D4-Poltekkes Jakarta 3 dengan ketua Hafizh Dwi Prasetyo serta anggota Karina Ekawati dan Ainina Ayu Rahmadani dengan judul poster “Pentingnya Menjaga Kesehatan Mental saat Pandemi COVID-19”. Presentasi karya poster keempat yaitu dari D3- Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta dengan ketua Anindita Ariani Nursuyanti serta anggota Apriani Dwi Susanti dan Amelia Eka Purti dengan judul poster “Jaga Kesehatan Mental Generasi Muda”. Presentasi karya poster kelima yaitu dari S1-Universitas Gajah Mada dengan ketua Monica Giovanni Hadi serta nggota Nabila Rosa Damayanti dan Hanif Yumna Ulinnuha, dengan judul poster “SOS for Students: Managing Stress Daring New Normal”. Presentasi karya poster keenam yaitu dari S1-Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta dengan ketua Annisa Dwi Kusumawati dan anggota Annisa Edriani Zahra, dengan judul poster “Kesehatan Jiwa Terjaga Remaja Bahagia” Presentasi karya poster ketujuh yaitu dari S1- Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Tangerang dengan ketua Leiza Amanda Fauziah serta anggota Julia Andini, dengan judul poster “Yuk Berkenalan dengan Manajemen Stress di Masa Pandemic COVID-19”

DKavja2.jpg

Kemudian presentasi karya video edukasi pertama yaitu dari S1-Universitas Sebelas Maret dengan ketua  Ahmad Imam Syafii serta anggota Bayu Aji Prasetya dan Rizka Lailatul Rohmah dengan judul video edukasi “Hindari Hoax untuk Jaga Kesehatan Mental di Era Adaptasi Kebiasaan Baru”, Presentasi karya video edukasi kedua yaitu dari D3- Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta dengan ketua Adinda Ara Difa serta anggota Hani Hanifah dan Chandra Kirana, dengan judul video edukasi “Protect Yourself  in Pandemic COVID-19”. Presentasi karya video edukasi Ketiga yaitu dari D3- Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta atas nama Ainur Rofikoh Lubis, dengan judul video edukasi “Menjaga Kesehatan Menta di Era COVID-19”

DKavja3.jpg

Informasi