• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Webinar PKM dan Kewirausahaan Kreativitas Tanpa Batas

  • Terakhir diperbaharui : Selasa, 29 September 2020
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 91

FIKES UPNVJ – Pada Sabtu tanggal 26 September 2020 telah dilaksanakan Webinar PKM dan Kewirausahaan dengan tema “Kreativitas Tanpa Batas” yang diselenggarakan oleh BEM Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta. Program kerja milik Departemen Keilmuan BEM Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta ini bertujuan untuk memberikan informasi serta pengetahuan mengenai Program Kreativitas Mahasiswa dan Program Kewirausahaan dari Kemendikbud serta alur pengajuannya di UPNVJ. Kegiatan berlangsung pada pukul 10.00 hingga 12.00 WIB melalui Zoom Meeting. Narasumber merupakan Kepala UPT Pengembangan Karir dan Kewirausahaan UPN Veteran Jakarta, yaitu Ibu Catur Nugrahaeni P. D, M.Kom.

WhatsApp_Image_2020-09-23_at_20.23.48.jpeg

Webinar PKM dan Kewirausahaan dihadiri 155 yang terdiri dari mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta serta mahasiswa undangan dari ormawa-ormawa di UPN Veteran Jakarta. Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh moderator lalu dilanjutkan dengan diskusi bersama narasumber lalu diakhiri dengan tanya jawab. Menghadirkan narasumber yang berasal dari pihak kampus dapat memberikan pengetahuan serta penjelasan yang informatif dan jelas bagi mahasiswa mengenai alur pengajuan proposal PKM di Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

UPT.jpg

Pada akhir sesi, ditarik simpulan bahwa mahasiswa sangat diharapkan untuk berparsitipasi dalam kegiatan PKM karena selain dapat mengasah kemampuan diri PKM juga dapat memberikan keuntungan bagi diri sendiri maupun universitas. Mahasiswa diwajibkan untuk mengikuti PKM setidaknya sampai mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari kampus untuk dapat mengikuti skripsi. Mahasiswa juga diharapkan bisa mengikuti program kemahasiswaan lainnya dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia seperti program kewirausahaan yang telah rutin diselenggarakan. Melihat manfaat dari kegiatan ini yaitu dapat meningkatkan pengetahuan, motivasi dan menginspirasi mahasiswa untuk berpartisipasi dalam kegiatan PKM dan program kewirausahaan lainnya diharapkan dapat meningkatkan jumlah partisipasi mahasiswa dalam kegiatan bersangkutan kedepannya.

Informasi