• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Forum Diskusi Online Bersama AOMKI dengan tema “Hoax Covid-19: Believe It or Not”

  • Terakhir diperbaharui : Selasa, 29 September 2020
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 114

FIKES UPNVJ – Pada Minggu, 27 September 2020 telah dilaksanakan Forum Diskusi Online Bersama AOMKI dengan tema “Hoax Covid-19: Believe It or Not” yang diselenggarakan oleh BEM Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta. Program kerja milik Departemen Keilmuan BEM FIKES UPNVJ ini bertujuan untuk menyediakan wadah bagi mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta atau mahasiswa umum untuk saling berdiskusi dan bertukar informasi mengenai hoax yang beredar mengenai Covid-19. Serta meningkatkan pola pikir kritis mahasiswa akultas Ilmu Kesehatan Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta atau mahasiswa umum mengenai hoax tentang Covid-19. Kegiatan berlangsung pada pukul 10.00 hingga 12.00 WIB secara virtual melalui zoom. Narasumber pada acara ini ada Yuliasyah selaku Wakil Ketua Aliansi Organisasi Mahasiswa Kesehatan Indonesia (AOMKI)

Hoax.jpg

Diskusi publik dihadiri oleh mahasiswa dari Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta, MPM akultas Ilmu Kesehatan Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta, Delegasi dari tiap organisasi mahasiwa di Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta, dan mahasiswa umum. Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh moderator, menyanyikan lagu Indonesia raya dan Mars Bela Negara, sambutan Ketua Pelaksana dan Ketua BEM akultas Ilmu Kesehatan Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta, dilanjutkan dengan pemparan dari pihak AOMKI, sesi diskusi bersama narasumber, lalu diakhiri dengan foto bersama secara virtual.

hoax2.jpg

Diharapkan setelah adanya kegiatan tersebut mahasiswa dapat lebih mengerti terkait hoax – hoax yang ada pada Covid-19. Serta dapat mengedukasi masyarakat sekitar untuk lebih memperhatikan protokol kesehatan agar terhindar dari paparan Covid-19. Kegiatan ini dihadiri oleh 77 peserta dari mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta atau mahasiswa umum untuk saling berdiskusi dan bertukar informasi mengenai hoax yang beredar mengenai Covid-19

Hoax1.jpg

Informasi