• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Praktek Mahasiswa Profesi Ners Pendidikan Kesehatan Mengenai Jajanan Sehat dan Coaching Jajanan Sehat pada Anak Usia Sekolah

  • Terakhir diperbaharui : Kamis, 06 Pebruari 2020
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 612
FIKES UPNVJ -  Pada hari Rabu, tanggal 06 Februari 2020 pukul 09.00-10.30 WIB Mahasiswa Profesi Ners melakukan Praktek Lapangan dan mengambil tema tentang Pendidikan Kesehatan Mengenai Jajanan Sehat dan Coaching Jajanan Sehat pada Anak Usia Sekolah di RW 02 Kelurahan Grogol Depok di RA Raudhatul Irfan RW 02 Kelurahan Grogol Depok. Mahasiswa didampingi oleh dosen Ns. Nourmayansa Vidya Anggraini., M.Kep., Sp.Kep.Kom, Ns. Lina Ayu Marcelina, M.Kep., Sp.Kep.Mat dan Ns. Riadinni Alita, M.Kep., Sp.Kep.Mat.
21.jpg
Kegiatan ini merupakan kegiatan agregat anak usia sekolah yang dilakukan oleh mahasiswa profesi ners UPN “Veteran” Jakarta. Kegiatan dihadiri oleh anak usia sekolah dari RA Raudhatul Irfan RW 02 Kelurahan Grogol Depok. Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa profesi ners agregat anak usia sekolah adalah melakukan pendidikan kesehatan mengenai jajanan sehat dan couching jajanan sehat, materi yang disampaikan adalah apa saja makanan gizi seimbang, jenis-jenis makanan sumber energi, zat pengatur dan zat pembangun serta masalah akibat jajanan tidak sehat maupun jenis-jenis pangan jajanan sehat untuk anak sekolah. Kemudian dilanjutkan dengan couching atau menempelkan kertas yang bergambar makanan untuk ditempelkan dikarton yang bertuliskan jajanan sehat dan jajanan tidak sehat. Semua peserta sangat antusias dan dapat menjawab pertanyaan terkait materi yang disampaikan yaitu jajanan sehat.
20.jpg
Informasi