• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Pendidikan Kesehatan Mengenai Maag/Gastritis dan Pelatihan Relaksasi Otot Progresif

  • Terakhir diperbaharui : Kamis, 13 Pebruari 2020
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 952

FIKES UPN VJ - Pada hari Rabu, 12 February 2020 Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta Progrma Studi Profesi Ners melakukan kegiatan Pendidikan Kesehatan Mengenai Maag/Gastritis dan Pelatihan Relaksasi Otot Progresif di posko Kegiatan Komunitas Profesi Ners di RW 02 Grogol

50.jpg

Kegiatan agregat remaja yang dilakukan oleh mahasiswa Profesi Ners Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta mengenai Gastritis atau dikenal dengan penyakit maag merupakan rangkaian kegiatan komunitas yang telah di rencanakan. Kegiatan ini berlangsung pada pukul 19.30-21.00. Penyakit gastritis ini diangkat menjadi masalah berdasarkan data kuesioner yang telah di sebar di wilayah RW 2 grogol Depok. Selain Pendidikan Kesehatan mahasiswa juga melakukan pelatihan "relaksasi otot progresif" yaitu gerakan yang dilakukan dengan tujuan untuk mengurangi rasa nyeri pada ulu hati (epigastrium) bagi penderita gastritis. 

51.jpg

Peserta kegiatan pendkes terdiri dari remaja dengan rentang usia 10-15 tahun. Peserta terlibat aktif dalam rangkaian kegiatan dari mulai pembukaan oleh MC, sambutan oleh ketua agregat, pemaparan materi mengenai gastritis, dan di lanjutkan dengan pelatihan relaksasi otot progresif.

Kegiatan di tutup dengan penulisan kesan dan pesan oleh peserta selama kegiatan di agregat remaja. Dilanjutkan dengan pembagian kuesioner post  test dan leaflet.

Informasi