• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

D’Kavja VOL 2 “Meningkatkan Kreatifitas dan Penerapan Kebijakan kesehatan di Tengah Pandemi covid-19 Era Revolusi Industri 5.0”

  • Terakhir diperbaharui : Sabtu, 24 Juli 2021
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 704

FIKES UPNVJ - Pada Sabtu, 24 Juli 2021, Himpunan Keperawatan Program Diploma Tiga UPN Veteran Jakarta telah selesai terselenggarakannya D’Kavja VOL 2 dengan mengusung tema “Meningkatkan kreatifitas dan penerapan kebijakan kesehatan di Tengah Pandemi covid-19 Era Revolusi Industri 5.0”. D’Kavja VOL 2 merupakan program kerja Departemen Seni dan Olahraga Himpunan Keperawatan Program Diploma Tiga yang digagas untuk pengaktualisasian diri dalam proses pengembangan potensi para pemuda dalam bidang seni khususnya dalam bidang penulisan essay, disertakan dengan video edukasi dan poster. Selain itu kami selaku  Himpunan Keperawatan Program Diploma Tiga UPN Veteran Jakarta 2021 juga berharap bahwa Fakultas Ilmu Kesehatan dan Program Studi Keperawatan Program Diploma Tiga UPN Veteran Jakarta dapat dikenal lebih luas lagi oleh masyarakat umum melalui kegiatan kreatif serta edukatif seperti ini. Total peserta lomba D’Kavja VOL 2 ini diikuti oleh 39 peserta poster, 21 peserta essay, dan 9 peserta video edukasi. Adapun timeline kegiatan D’Kavja VOL 2 ini yaitu Pendaftaran dan pengumpulan karya 10 Juni – 10 Juli 2021 sd Pengumuman 24 Juli 2021 dengan berbagai proses.

DKavja.jpg

Kegiatan Technical meeting di awali dengan Penayangan Profil UPNVJ dan Registrasi ulang peserta lomba lalu dibuka oleh pembawa acara yaitu Ersa Septianita Dima (Part of Seni dan Olahraga HIMADIKA 2021). Kemudian Do’a lalu menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara dilanjutkan dengan sesi foto bersama lalu sambutan – sambutan oleh Raihan Parahita Fuji Nirwana selaku ketua pelaksana D’Kavja VOL 2, Vinda Ayu Arini selaku ketua HIMADIKA 2021. Rangkaian selanjutnya yaitu pembacaan CV juri lomba poster, video edukasi, dan essay lalu dilanjutkan dengan penjelasan peraturan dan ketentuan lomba poster, video edukasi, dan essay oleh pembawa acara. Kemudian acara terakhir yaitu sesi tanya jawab lalu penutupan.

DKavja1.jpg

Kegiatan puncaknya yaitu pengumuman pemenang peserta lomba, tidak hanya di platform Zoom Meeting saja tetapi juga di siarkan melalui akun YouTube Himadika UPNVJ yang di awali dengan Penayangan Profil UPNVJ dan Registrasi ulang peserta lomba lalu dibuka oleh pembawa acara yaitu Ersa Septianita Dima (Part of Seni dan Olahraga HIMADIKA 2021). Kemudian Do’a lalu menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara dilanjutkan dengan sesi foto bersama lalu sambutan – sambutan oleh Raihan Parahita Fuji Nirwana selaku ketua pelaksana D’Kavja VOL 2, Vinda Ayu Arini selaku ketua HIMADIKA 2021, Ns. Rokhaidah, S.Kep, M.Kep., Sp.Kep.An selaku Kepala Program Studi Keperawatan Program Diploma Tiga, dan Sugianto , SE, MM selaku Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta.

DKavja2.jpg

Rangkaian acara selanjutnya yaitu perkenalan dan kesan pesan juri perlombaan essay, video edukasi, dan poster lalu dilanjutkan dengan Games. Slamet Budu Cahyono, S.Pi, M.Sc sebagai Juri Essay, Ns. Chiyar Edison Sunarya, S.Kep., MSc., (ETN) sebagai Juri Poster dan Ns. La Ode Abd Rahman, MBA sebagai Juri Video Edukasi. (Hani Hanifah)

Rangkaian acara terakhir yaitu pengumuman dan kesan pesan pemenang lomba juara 1-3 essay, poster, video edukasi, juara favorit, dan juara dengan nilai tertinggi lalu di akhiri sesi foto bersama dan registrasi akhir dan penutupan.

DKavja4.jpg

Lomba essay :

Juara favorit oleh Muhammad Nurdin Alamsyah dari Universitas Indonesia dengan judul karya “KOMAS”

Juara 1 oleh Iqbal wahdan salsabil dari Universitas Gadjah Mada dengan judul karya “Orisin, Aplikasi Pengecekan Keaslian Vaksin Berbasis Internet of Things sebagai Langkah Preventif Panic Attack Masyarakat Akibat Dampak Hoax Vaksinasi Covid-19”

Juara 2 oleh Khoirun Nisa dari Universitas Negeri Surabaya dengan judul karya “RENATA (Beras Analog Berbasis Rumput Laut, Tepung Biji Nangka, dan Pati Resisten Kentang) Sebagai Diversifikasi Pangan Guna Meningkatkan Angka Harapan Hidup Masyarakat Banyuwangi Pada Era New Normal”

Juara 3 oleh Rohman Hikmat dari Universitas Padjajaran dengan judul karya “MOCM (M-Health On Covid-19 Management) Pemanfaatan Nursing Center Berbasis M-Health Dalam Pencegahan dan Pengelolaan Faktor Risiko COVID-19”.

DKavja3.jpg

Lomba poster :

Juara favorit oleh Aulia Anjani dari Universitas Sebelas Maret dengan judul karya “DUID MU (Edukasi Covid-19 Untukmu)”

Juara 1 oleh Putri Agistha dari Poltekkes Kemenkes Malang dengan judul karya “Tetap Siaga di Era New Normal”

Juara 2 oleh Dhifa Rahma Zhafira dari Universitas Diponegoro dengan judul karya “Hobi Lawan Pandemi”

Juara 3 oleh Jihan Alya F N dari UPN Veteran Jakarta dengan judul karya “Cegah Covid-19 Dengan SEMANGAT”

Lomba video edukasi :

Juara favorit oleh Deby Amelia permata dari UIN Jakarta dengan judul karya “Generasi Muda Melawan Covid”

Juara 1 oleh Erland Raziqin Fatahillah dari Universitas Brawijaya dengan judul karya “Tips Berdamai Dengan Covid-19”

Juara 2 oleh Dewi Retno Wati dari Universitas Muhammadiyah Jakarta dengan judul karya “Corona Virus Bukan Konspirasi”

Juara 3 oleh Deby Amelia permata dari UIN Jakarta dengan judul karya “Generasi Muda Melawan Corona”

Informasi