• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

PJBL Fisiologi Latihan Penyuluhan Dan Pemeriksaan Kesehatan Fisik Pada Pasien & Penyintas Kanker Di Komunitas Kanker Payudara Srikandi Indonesia

  • Terakhir diperbaharui : Kamis, 20 Juni 2024
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 89

FIKES UPNVJ - Pada hari Selasa, 11 Juni 2024 telah dilaksanakan PENYULUHAN DAN PEMERIKSAAN KESEHATAN FISIK PADA PASIEN PENYINTAS KANKER DI KOMUNITAS KANKER PAYUDARA SRIKANDI INDONESIA. Penyuluhan dan pemeriksaan Kesehatan fisik ini dilaksanakan oleh Mahasiswa Aktif Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta, Fakultas Ilmu Kesehatan, Program Studi Sarjana Fisioterapi angkatan 2023, kelas B. Ketua dari kegiatan penyuluhan dan pemeriksaan Kesehatan fisik ini adalah bernama Khaleed Ali Al Babtain, serta 5 orang anggotanya yaitu Adinda Rahmawati Ridwan, Najwa Nur Huda, Nadia Aufa Nuur Hidayah, Aulia Salsabila, dan Agryvina Larisma Rambe, didampingi oleh Dosen Pengampu yaitu ibu Fidyatul Nazhira, S.Fis, Ftr, M.Fis, AIFO, serta para responden.

WhatsApp_Image_2024-06-20_at_08.48.12.jpeg

Penyuluhan dan pemeriksaan Kesehatan fisik ini dihadiri oleh 24 responden dari Komunitas Kanker Payudara Srikandi Indonesia. Sebelum memulai Penyuluhan dan pemeriksaan Kesehatan fisik, para responden diminta untuk berkumpul dan diberikan pengarahan terkait apa yang harus dilakukan pada kegiatan ini.

WhatsApp_Image_2024-06-20_at_08.47.57.jpeg

Setelah melakukan pengarahan, responden akan diberikan formulir yang berisi pemeriksaan fisik, kemudian responden diarahkan untuk melakukan pemeriksaan tensi darah, saturasi oksigen dan denyut nadi. Dilanjut dengan pengukuran lingkar pinggang, pengukuran WHR, Grip strengths, dan terakhir tes fisik Timed up and go.

Setelah pemeriksaan Kesehatan dan tes fisik dilakukan, para responden diminta berkumpul Kembali untuk penutupan dan juga mendapatkan kesimpulan hasil dari pemeriksaan yang sudah dilakukan. Kemudian para responden diberikan roti dari tim pemeriksa sebagai rasa terimakasih karena sudah membantu melancarkan kegiatan ini, dan sebagai penutup di akhiri dengan sesi foto Bersama. (NNH)

Informasi