• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Project Mitigasi Kesehatan Matra “LALINTAS: Laporkan Insiden Lindungi Korban Atasi Kecelakaan Lalu Lintas (KLL)”

  • Terakhir diperbaharui : Kamis, 16 Mei 2024
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 115

FIKES UPNVJ - Project Mitigasi Bencana Kesehatan Matra telah terlaksana pada hari Minggu, 28 April 2024 pukul 13.30 WIB di Mushola Al Istiqomah RT 06 RW 02 Limo, Depok dengan tema “LALINTAS: Laporkan Insiden Lindungi Korban Atasi Kecelakaan Lalu Lintas (KLL)”. Kegiatan ini diselenggarakan oleh kelompok 3 kelas A yang beranggotakan mahasiswi dari Program Studi Keperawatan Program Sarjana. Responden yang berpartisipasi pada kegiatan ini berjumlah 20 orang yang terdiri dari ketua RT, kader, dan warga RT 06 RW 02.

WhatsApp_Image_2024-05-16_at_08.56.54.jpeg

Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh MC dan registrasi peserta. Kemudian dilanjutkan dengan pemutaran lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara dengan posisi siap berdiri. Selanjutnya, peserta kembali duduk dan mendengarkan sambutan dari ketua pelaksana (Zihan Nurrahmawati) dan Ketua RT 6 (Bapak Maaz Azie). Setelah itu, peserta diarahkan oleh MC untuk mengisi pretest.

WhatsApp_Image_2024-05-16_at_08.57.13.jpeg

Setelah peserta selesai mengisi pretest, masuk ke acara inti dari kegiatan turun lapangan project matra ini, yaitu edukasi dan demonstrasi mengenai cara melaporkan dan pertolongan pertama korban kecelakaan lalu lintas. Kemudian dilanjutkan dengan re-demonstrasi pertolongan pertama korban kecelakaan lalu lintas oleh peserta. Setelah itu, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang diikuti dengan antusias oleh para peserta. Pemateri dan panitia menjawab pertanyaan dengan cukup baik. Kemudian acara dilanjutkan dengan pengisian posttest.

WhatsApp_Image_2024-05-16_at_08.57.34.jpeg

Setelah pengisian posttest selesai, acara dilanjutkan dengan penyerahan piagam kepada pihak RT 06 RW 02 oleh ketua pelaksana, yaitu Zihan Rahmawati. Pukul 15.00 WIB kegiatan ditutup oleh MC dan diakhiri dengan sesi foto bersama seluruh panitia dan peserta.

Informasi