• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Mahasiswa Program Studi Profesi Ners : Musyarawah Masyarakat Kelurahan 3 (MMK 3)

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 05 Desember 2022
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 76

FIKES UPNVJ - Pada hari Rabu, 30 November 2022 telah berlangsung kegiatan Musyarawah Masyarakat Kelurahan 3 (MMK 3) di Lapangan Badminton yang berlokasi di RT 04/08 Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Kota Depok oleh  Mahasiswa Program Studi Profesi Ners Angkatan 2022 Periode 2. Kegiatan Musyawarah Masyarakat Kelurahan 3 merupakan kegiatan yang bertujuan untuk membahas evaluasi hasil kegiatan yang telah dilakukan dan rencana tindak lanjut untuk kegiatan yang akan dilakukan oleh masing-masing agregat kepada warga yang berada di wilayah RW 08 Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Kota Depok.Kegiatan ini juga membahas terkait inovasi pembuatan buku saku dan pemantauan minum obat hipertensi dan gula darah bagi warga RW 08 Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Kota Depok.

WhatsApp_Image_2022-12-05_at_10.55.13.jpeg

Kegiatan Musyawarah Masyarakat Kelurahan 3 dihadiri dan diikuti oleh dr. Toni Hermawan selaku Kepala UPTD Puskesmas Limo, Bapak Supriyadi, S.E selaku Sekretaris Kelurahan Grogol, Bapak Rohman Tohir selaku Kepala Seksi Pemerintahan, Ketentraman, dan Ketertiban Kecamatan Limo, Bapak Ustad Amin selaku Tokoh Agama, Bapak Sari Nidi selaku Ketua RW 08, Para Ketua RT di RW 08, Kader Kesehatan, Karang Taruna di RW 08, seluruh warga di RW 08 Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Kota Depok, serta Ns. Chandra Tri Wahyudi, M.Kes. M.Kep, Ns. Nourmayansa Vidya Anggraini, M.Kep., Sp.Kom, Ns. Ritanti, S.kep., M.Kep., Sp.Kep.Kom dan Ns. Sang Ayu Made Adyani, M.Kep Sp.Kep, Kom selaku Dosen Praktik Keperawatan Komunitas dan juga Mahasiswa/I Keperawatan Program Profesi Ners UPN Veteran Jakarta yang tidak bisa disebutkan satu persatu.

WhatsApp_Image_2022-12-05_at_10.57.11.jpeg

Kegiatan Musyawarah Masyarakat Kelurahan 3 ini dimulai pukul 09.35 WIB yang dibuka oleh Sonia Danti selaku Master of Ceremony yang selanjutnya diikuti dengan kegiatan pemaparan hasil evaluasi kegiatan Praktik Profesi Ners Keperawatan Komunitas dan Keluarga, penayangan video kegiatan masing-masing agregat serta adanya penyerahan buku saku kepada pihak karang taruna RW 08 Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Kota Depok, dan juga penyerahan plakat kepada pihak kelurahan Grogol, Limo dan juga kepada pihak Puskesmas Limo. Kegiatan Musyawarah Masyarakat Kelurahan 3 ini ditutup dengan pembacaan doa, foto bersama dan adanya pemeriksaan kesehatan.

WhatsApp_Image_2022-12-05_at_11.01.01.jpeg

Diharapkan dengan diadakannya kegiatan Musyawarah Masyarakat Kelurahan 3, masyarakat setempat dapat berpartisipasi dengan aktif dan bekerja sama dengan mahasiswa agar kegiatan Praktik Keperawatan Komunitas dapat berjalan dengan lancar hingga akhir. Diharapkan program kesehatan dapat terlaksana dengan baik sehingga derajat kesehatan di Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo dapat meningkat. (PI)

WhatsApp_Image_2022-12-05_at_11.01.53.jpeg

Informasi