• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Kuliah Umum “Physioteraphy Approaches & Ultrasonography Applications For Musculoskeletal Conditions" Program Studi Fisioterapi

  • Terakhir diperbaharui : Jumat, 24 Juni 2022
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 92

FIKES UPNVJ – Pada Rabu, 22 Juni 2022 telah dilaksanakan Kuliah Umum oleh Program Studi Fisioterapi UPN Veteran Jakarta dengan tema “Physioteraphy Approaches & Ultrasonography Applications For Musculoskeletal Conditions". Kegiatan ini diselenggarakan oleh Program Studi Fisioterapi Program Diploma Tiga Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta sebagai salah satu bentuk kerjasama Implementation of Agreement antara Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta dan Fakultas Keperawatan Universitas Hasanuddin.

WhatsApp_Image_2022-06-24_at_15.34.36.jpeg

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan informasi dan edukasi kepada Mahasiswa Fisioterapi mengenai pengaplikasian Ultrasonography (USG) untuk pemeriksaan muskuloskeletal. Kegiatan ini berlangsung pada pukul 10.00 hingga 13.00 WIB secara langsung. Kegiatan ini diikuti oleh 137 peserta yang terdiri dari oleh mahasiswa/i Fisioterapi FIKES UPN Veteran Jakarta.

Kegiatan ini diawali dengan pengisian daftar hadir oleh peserta. Acara selanjutnya yaitu pembukaan oleh pembawa acara Affi Hernanto Setiyono dan Ayu Novitasari dengan membacakan susunan acara.Acara selanjutnya yaitu menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara. Kemudian sambutan yang dibawakan oleh Bapak Agustiyawan, SST.Ft., M.Fis., Ftr, AIFO selaku Ketua Jurusan Fisioterapi, dan Bapak Dr. drg. Wahyu Sulistiadi, MARS selaku Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta yang diwakilkan dengan Ibu Ners. Santi Herlina, S.Kep., M.Kep., Sp.Kep.

WhatsApp_Image_2022-06-24_at_15.33.42.jpeg

Pemaparan materi pertama yang disampaikan oleh Bapak Rijal, S.Ft., Physio, M.Biomed., M.Sc. yang memaparkan materi tentang “Physiotherapy Approaches & Ultrasonography Application Musculoskeletal Condition”. Kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang dipandu oleh moderator.

WhatsApp_Image_2022-06-24_at_15.34.57.jpeg

Acara Selanjutnya adalah demo alat Ultrasonography yang dilakukan oleh Bapak Rijal S.FT., Physio, M.Biomed., M.Sc. Acara ditutup dengan penyerahan plakat kepada narasumber oleh Kepala Program Studi Fisioterapi Program Diploma Tiga, Ibu Farahdina Bachtiar, S.Ft., Physio, M.Sc., AIFO.

Informasi