• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Pembukaan Kegiatan Pentahelix Sigap Sehati FIKES UPN Veteran Jakarta di Rumah Sakit Bhayangkara Brimob Depok

  • Terakhir diperbaharui : Selasa, 29 November 2022
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 87

FIKES UPNVJ - Fakultas Ilmu Kesehatan UPN "Veteran" Jakarta bekerja sama dengan Rumah Sakit Bhayangkara Brimob Depok dalam pelaksanaan kegiatan Pentahelix Sigap Sehati dengan tema Pemberdayaan masyarakat berbasis pelatihan kesehatan terintegrasi kepada kader posyandu kelurahan tugu pada Senin 28 November 2022. Kegiatan pembukaan dihadiri oleh  Pimpinan Dekanat FIKES UPN "Veteran" Jakarta, Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Wakil Kepala RS Bhayangkara Brimob, Camat Kecamatan Cimanggis, Lurah Kelurahan Tugu, dan Kepala Puskesmas Kelurahan Tugu. Adapun sasaran kegiatan ini adalah kader posyandu kelurahan tugu yang berjumlah 380 orang. Pelaksana kegiatan pemberdayaan masayarakat ini merupakan kolaborasi antara dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa FIKES UPN "Veteran" Jakarta dan sejumlah tenaga kesehatan di RS Bhayangkara Brimob Depok.

Dekan_Sambutan.jpg

Dekan FIKES UPN "Veteran" Jakarta dalam sambutannya menyampaikan bahwa "Pentahelix sigap sehati merupakan program yang diinisiasi oleh FIKES UPN Veteran Jakarta dengan melibatkan lima unsur meliputi pemerintah, akademisi, media, komunitas dan pengusaha. Kegiatan ini dikemas dalam bentuk pemberdayaan terintegrasi di bidang kesehatan yang melibatkan berbagai profesi tenaga kesehatan.

IMG_9990.JPG

" Lebih lanjut, camat Kecamatan Cimanggis menyampaikan bahwa "Kehadiran FIKES UPN Veteran Jakarta dengan program pentahelix sigap sehati yang melibatkan kader posyandu se-kelurahan tugu semoga dapat memberikan kontribusi yang riil dalam upaya pencegahan dan penanganan stunting."

IMG_9995.JPG

Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh FIKES UPN "Veteran" Jakarta dengan konsep pentahelix sigap sehati di bidang kesehatan. Semoga kegiatan yang berbasis kolaborasi di bidang kesehatan ini dapat membantu pencegahan dan penanganan stunting di kota depok. "Kami mewakili negara siap memberikan kontribusi dalam pencegahan dan penanganan stunting dimulai dari sekitar lingkungan RSBB dan nantinya dapat meluas di tingkat nasional" terang Wakil Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Brimob.

IMG_0008.JPG

Informasi