• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Tim Kesehatan Masyarakat Melakukan Edukasi PHBS dalam Tatanan Keluarga di Pulau Kelapa Kabupaten Kep. Seribu

  • Terakhir diperbaharui : Selasa, 20 September 2022
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 444

FIKES UPNVJ - Tim Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana FIKES UPNVJ, melakukan kegiatan Pengabdian Masyarakat dengan tema “Edukasi PHBS dalam Tatanan Keluarga  di Pulau Kelapa Kabupaten Kep. Seribu” dalam salah satu rangkaian kegiatan Pentahelix di Kepulauan seribu, Pulau Kelapa. Kegiatan ini teridiri dari 2 dosen yang melakukan pemaparan materi yaitu Ibu Dr. Chandrayani Simanjorang, SKM, M.Epid.dan Chahya Kharin Herbawani, SKM, MKM serta 8 mahasiswa dari Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana angkatan 2020 yang ikut berpartisipasi, Celika Fahrudina, Zahranita Inasya Sondana, Anisya Pebriyanti, Nur Afifah Fajriah, Karomah Devi Astriningrum, Ridho Fadhil Muhammad, Faza Duta Pramudyawardani, dan Hernisa Shofwatulqolbi.

WhatsApp_Image_2022-09-20_at_19.38.09.jpeg

Kegiatan ini terdiri dari beberapa rangkaian acara yang berlangsung pada hari Selasa, 20 September 2022 pukul 13.00 – 15.00 WIB dengan sasaran masyarakat RW 004/RT 04 sampai RT 07, pulau kelapa, kepulauan seribu dengan subtema “Perilaku Hidup Bersih dan Sehat”.

WhatsApp_Image_2022-09-20_at_19.38.08.jpeg

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh MC dan dilanjutkan dengan pengisian PreTest, kemudian setelah itu penyampaian materi yang pertama yaitu PHBS yang disampaikan oleh Ibu Dr. Chandrayani Simanjorang, SKM, M.Epid. yang kemudian disambung dengan sesi diskusi. Kemudian dilanjut dengan melakukan Ice Breaking, pembagian doorprize, senam ceria bersama, dan diakhiri dengan pengisian Post Test.

Informasi