• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Aksi Hari Kesehatan (AHATAN) : Hari Kesehatan Nasional 2021 "Anak Sehat, untuk Indonesia yang Lebih Hebat"

  • Terakhir diperbaharui : Kamis, 25 November 2021
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 56

FIKES UPNVJ - Telah dilaksanakan kegiatan Aksi Hari Kesehatan (AHATAN): Hari Kesehatan Nasional 2021 pada hari Minggu, 21 November 2021. AHATAN HKN (Hari Kesehatan Nasional) 2021 merupakan salah satu program kerja dari Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat (HMKM) Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta yang bertujuan untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional tahun 2021 dan menambah pengetahuan bagi peserta penyuluhan mengenai jajanan sehat dan kebersihan mulut, gigi, tangan, serta kuku dan juga diadakan beberapa pemeriksaan kesehatan bagi para peserta. Kegiatan AHATAN Hari Kesehatan Nasional 2021 dilaksanakan di Rumah Peduli Yayasan Indonesia Hijau yang beralamatkan di Gg Waru Jl. Kebagusan I, Kebagusan, Kec. Ps Minggu pada pukul 10.00—11.30 WIB. Kegiatan AHATAN yang memperingati Hari Kesehatan Nasional Tahun 2021 dihadiri oleh 37 peserta yang berasal dari Rumah Peduli Yayasan Indonesia Hijau dan 8 volunter sebagai pengajar dari Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat (HMKM) UPN Veteran Jakarta. Tema dari AHATAN: Hari Kesehatan Nasional 2021 yaitu "Anak Sehat, untuk Indonesia yang Lebih Hebat".

AHATAN.jpg

Kegiatan AHATAN HKN (Hari Kesehatan Nasional) 2021 dipandu oleh master of ceremony yaitu Dhanifa Aldeana Maheswari dan Haikal Ghifary yang merupakan mahasiswa aktif Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

Ahatan1.jpg

Rangkaian acara AHATAN Hari Kesehatan Nasional 2021 diawali dengan pembukaan oleh MC, sambutan-sambutan, pemaparan materi oleh para penyuluh, praktik materi, ice breaking, pemeriksaan kesehatan berupa cek tinggi badan, berat badan serta kebersihan mulut, gigi, dan kuku, selanjutnya penutupan dan pemberian tanda kasih dari HMKM UPN Veteran Jakarta kepada Rumah Peduli Yayasan Indonesia Hijau, dilanjutkan dengan pemberian bingkisan berupa totebag yang berisi susu, snack, gunting kuku, buku mewarnai dan pensil warna serta snack box yang berisi air mineral, pie, dan roti serta uang donasi senilai Rp500.000.00; oleh panitia AHATAN: Hari Kesehatan Nasional 2021 kepada peserta dan Rumah Peduli Yayasan Indonesia Hijau.

WhatsApp_Image_2021-11-25_at_15.59.20.jpeg

Informasi