• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Desa Binaan “Bersama Terapkan Gaya Hidup Sehat Untuk Masa Depan yang Sehat dan Produktif”

  • Terakhir diperbaharui : Kamis, 22 Juli 2021
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 55

FIKES UPNVJ - Pada Sabtu, 17 Juni 2021, BEM Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta telah melaksanakan Desa Binaan pelaksanaan ke 2 secara daring via zoom meeting  dengan mengusung tema Bersama Terapkan Gaya Hidup Sehat Untuk Masa Depan yang Sehat dan Produktif. Desa Binaan ini merupakan program kerja Departemen Sosial Masyarakat, Kementerian Sosial Politik BEM Fakultas Ilmu Kesehatan. Kegiatan Desa Binaan ini sebagai realisasi bentuk kepedulian kami dalam mengimplementasikan pengetahuan mengenai kesehatan yang kami miliki serta membantu mensukseskan program terbaru pemerintah Republik Indonesia pada 2016 yang tengah digencarkan berupa GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) terhadap masyarakat sekitar.

DesaBinaan2.jpg

Adapun rangkaian kegiatan Desa Binaan ini dimulai dari pembukaan oleh MC, sambutan oleh Amirah Salwa selaku ketua pelaksana, dilanjutkan sambutan oleh Febri Adrian Milenio selaku Ketua BEM Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta, dilanjutkan sambutan oleh Ibu Ns. Santi Herlina, M.Kep., Sp.Kep MB selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama,

DesaBinaan3.jpg

kemudian sambutan oleh Bapak Rohman Tohir, S.Pt selaku Lurah Krukut, Kecamatan Limo, Kota Depok.

DesaBinaan.jpg

Pengabdian masyarakat yang kami lakukan pada pertemuan kedua ini yaitu dengan melakukan penyuluhan kepada masyarakat khususnya usia remaja di Kelurahan Krukut, Depok untuk mengedukasi masyarakat mengenai Kewirausahaan, Bahaya Merokok, dan Bahaya Narkoba.

DesaBinaan1.jpg

Pengetahuan merupakan hal yang dibutuhkan sebelum naik ke tahap perubahan perilaku karena suatu perilaku dapat berubah ketika masyarakat sudah mengetahui hal-hal mengenai kesehatan. Dengan meningkatnya pengetahuan dan perilaku masyarakat diharapkan dapat meningkatkan juga kualitas kesehatan masyarakat di Indonesia.

Informasi