• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Penghargaan Karya Mahardika pada Wisuda ke-66 UPNVJ

  • Terakhir diperbaharui : Kamis, 06 Mei 2021
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 96

FIKES UPNVJ - Fitri Nur Afifah atau yang dikerap disapa Fitri, merupakan mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta yang berhasil meraih penghargaan Karya Mahardika pada Wisuda ke-66 UPNVJ. Karya Mahardika diberikan UPNVJ kepada lulusan yang berprestasi di bidang akademik dan non akademik. Kata ‘Mahardika’ yang digunakan untuk nama penghargaan ini memiliki arti ‘Berilmu dan Berbudi Luhur’, sesuai dengan harapan UPNVJ agar semua lulusan tidak hanya memiliki ilmu yang tinggi tetapi juga memiliki norma dan perilaku yang luhur. Pada Wisuda ke-66 terdapat lima wisudawan terbaik penerima Karya Mahardika, yakni Muhamad Abdul Gonie Al-Kahfi (Fakultas Ekonomi dan Bisnis), Nailia Andriani Sakinah (Fakultas Hukum), Fitri Alwiyah (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik), Anissa Edriani (Fakultas Ilmu Komputer), dan Fitri Nur Afifah (Fakultas Ilmu Kesehatan).

WhatsApp_Image_2021-05-06_at_08.18.54.jpeg

Penghargaan ini diraih oleh Fitri atas prestasi di bidang akademik maupun non akademik yang didapatkannya selama menjadi mahasiswa Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana, FIKES UPNVJ. Di bidang akademik, Fitri berhasil menyelesaikan pendidikan sarjana dalam waktu 3,5 tahun dan mendapatkan predikat cum laude dengan IPK 3,87. Ia juga beberapa kali memenangkan perlombaan, yakni Juara II pada Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional UBIQUINON (Using Biochemistry Inspect an Unique Phenomenon) Institut Pertanian Bogor tahun 2019 dan Juara III pada Lomba Cerdas Cermat K3 yang diselenggarakan oleh Balai K3 Jakarta tahun 2020.

WhatsApp_Image_2021-05-06_at_05.41.43.jpeg

Disamping prestasinya di bidang akademik, Fitri juga aktif berorganisasi selama menjadi mahasiswa. Organisasi yang pernah diikuti adalah Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia (ISMKMI) Nasional sebagai Kepala Direktorat Advokasi, Aliansi Organisasi Mahasiswa Kesehatan Indonesia (AOMKI) sebagai Staf Divisi Isu, dan Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat (HMKM) UPNVJ sebagai Anggota Divisi Keilmuan dan Akademik. Saat ini Fitri menjalankan kesibukannya sebagai pemagang di Komite Nasional Pengendalian Tembakau (Komnas PT).

Informasi