• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

HMPSIK Meraih Juara III Mahasiswa Berprestasi (MAPRES) dan Juara III Esai Ilmiah dalam Lomba Indonesian Nursing Olympiad (INO) 2021

  • Terakhir diperbaharui : Jumat, 09 April 2021
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 1005

FIKES UPNVJ - Pada hari Kamis, 1 April 2021 telah berlangsung Technical Meeting perlombaan Indonesian Nursing Olympiad (INO) 2021 untuk cabang lomba Mahasiswa Berprestasi (MAPRES) dan Esai Ilmiah. Hari Jumat, 2 April 2021 pelaksanaan perlombaan untuk cabang lomba Mahasiswa Berprestasi (MAPRES) dan Esai Ilmiah.  Kompetisi ini akan diadakan untuk perguruan Tinggi, Perguruan Tinggi Kesehatan dengan tema yakni “Meningkatkan Integritas dan Intelektual Mahasiswa Keperawatan Menuju Indonesia Sehat 2030”. Kompetisi ini diselenggarakan oleh Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Keperawatan Indonesia bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Keperawatan (HM-PSIK) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Kegiatan ini diikuti oleh Mahasiswa-I dari berbagai Universitas dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan ataupun Institut Kesehatan. Pelaksanaan lomba dimulai pukul 07.30 – 12.00 WIB melalui Platform Zoom Meeting. Perlombaan ini diselenggarakan dengan tujuan wadah dalam mengasah soft skill dan hard skill mahasiswa keperawatan seIndonesia dan menumbuhkan jiwa kompetitif yang sehat dalam mengembangkan pengetahuan, kemampuan, dan keahlian yang telah dimiliki.

INO3.jpg

Perlombaan ini dimulai dengan open ceremony, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars PPNI, Mars ILMIKI, dan hyme UIN dilanjutkan oleh pembacaan ayat suci Al-Quran dilanjutkan sambutan-sambutan, dan dibacakannya ikrar panitia. Peserta yang hadir terdiri dari para finalis 10 besar baik cabang Mapres, Esai Ilmiah, Video Edukasi dan Poster.

INO2.jpg

Acara berikutnya ialah Presentasi di masing-masing cabang lomba. Kompetisi diawali dengan pembukaan oleh MC, pembacaan CV juri dan dilanjutkan sesi Presentasi. Untuk sesi Presentasi dan Tanya jawab perwakilan dari program studi ilmu keperawatan program sarjana di cabang esai ilmiah adalah Sri Ayu Mustaqfiroh – Mahasiswa angkatan 2018 yang berhasil lolos menjadi finalis 10 besar di cabang esai ilmiah dengan nomer urut Presentasi pertama. Sesi Presentasi berlangsung selama 10 menit dan dilanjutkan dengan sesi Tanya jawab 15 menit oleh 3 juri. Kegiatan berlangsung hingga 10 finalis selesai melakukan sesi Presentasi dan Tanya jawab. Kegiatan diakhiri dengan sesi dokumentasi setelah 10 finalis selesai presnetasi dan Tanya jawab.

Ino1.jpg

Di sisi lain dari cabang lomba Mapres (Mahasiswa Berprestasi) diawali dengan pembukaan oleh MC, pembacaan CV juri dan dilanjutkan sesi Presentasi. Untuk sesi Presentasi dan Tanya jawab perwakilan dari program studi ilmu keperawatan program sarjana di cabang Mapres (Mahasiswa Berprestasi) adalah Siti Luthfina Hasena– Mahasiswa angkatan 2019 yang berhasil lolos menjadi finalis 10 besar di cabang Mapres (Mahasiswa Berprestasi) dengan nomer urut Presentasi sembilan. Sesi Presentasi berlangsung selama 13 menit dan dilanjutkan dengan sesi Tanya jawab 15 menit oleh 3 juri. Kegiatan berlangsung hingga 10 finalis selesai melakukan sesi Presentasi dan Tanya jawab. Kegiatan diakhiri dengan sesi dokumentasi setelah 10 finalis selesai presnetasi dan Tanya jawab.

INO.jpg

Pada hari Minggu saat pelaksanaan webinar terdapat sesi pengumuman juara oleh MC. Dan diperoleh Siti Luthfiana Hasena Juara 3 Mahasiswa Berprestasi INO 2021 & Sri Ayu Mustaqfiroh Juara 3 Esai Ilmiah INO 2021 dari Program Studi Ilmu Keperawatan Program Sarjana.

Selamat dan Semangat untuk mengukir prestasi di kemudian hari. (Sri Ayu Mustaqfiroh - 1810711087).

Informasi