• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Selamat Kepada Muhamad Alfian berhasil meraih Juara 1 Lomba Nasional Nursing Scientific Festival (NSF) 2020 Himkajaya FK Universitas Brawijaya

  • Terakhir diperbaharui : Kamis, 17 Desember 2020
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 1254

FIKES UPNVJ - Pada bulan Oktober sampai November 2020 telah berlangsung kegiatan Lomba Nursing Scientific Festival (NSF) 2020 yang dilaksanakan oleh HIMKAJAYA Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya. Pada tahun ini, tema yang diusung adalah “Nurse to The World: Enchancing the Role of Nurses in Handling the Outbreak of Emerging and Re-Emerging Infectious Disease”. Kegiatan ini melaksanakan beberapa cabang lomba, seperti LKTI, Es-Speech (Esai-Speech), Video Edukasi, dan Poster Ilmiah. Perlombaan dilakukan secara bertahap pada tanggal yang berbeda dimulai dari lomba Poster Ilmiah, Es-Speech, Video Edukasi, dan Poster Ilmiah. Kegiatan ini diikuti oleh berbagai perguruan tinggi di Indonesia, diantaranya Universitas Brawijaya, Universitas Padjajaran, Universitas Jember, Universitas Sumatera Utara, Universitas Diponegoro, Universitas Airlangga, UPN Veteran Jakarta, dan masih banyak lagi.

esspe.jpg

Pada kesempatan tersebut, salah satu mahasiswa jurusan S1 Keperawatan Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta ikut berpartisipasi pada perlombaan Es-Speech. Mahasiswa tersebut adalah Muhamad Alfian yang merupakan mahasiswa dari angkatan 2017. Perlombaan ini memiliki beberapa tahap seleksi, yaitu seleksi esai pada tahap pertama, orasi pada tahap kedua, dan trigger challenge pada tahap ketiga. Alfian berhasil lolos pada semua tahap sampai akhirnya masuk ke babak final untuk menjalani tahap ketiga yang dilaksanakan pada 25 Oktober 2020. Kegiatan berlangsung mulai pukul 08.00-16.00 WIB melalui media zoom meeting. Setelah selesai melaksanakan semua tahap, peserta tinggal menunggu untuk proses pengumuman pemenang oleh panitia.

Es_Spech.jpg

Pengumuman pemenang semua cabang lomba dilaksanakan secara serentak pada tanggal 15 November 2020. Puncak acara ini digabungkan dengan kegiatan webinar keperawatan nasional yang dilaksanakan pada pagi hari, kemudian dilanjutkan oleh pengumuman pemenang. Pada saat pengumuman, Muhamad Alfian yang merupakan mahasiswa jurusan S1 Keperawatan UPN Veteran Jakarta berhasil meraih juara satu pada cabang lomba Es-Speech.

Es_Speech.jpg

Informasi