• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Mahasiswa S1 Keperawatan Berhasil Meraih Medali Emas International Paper Competition Pada Indonesia Inventors Day (IID) 2020

  • Terakhir diperbaharui : Kamis, 17 Desember 2020
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 692

FIKES UPNVJ - Pada bulan Agustus sampai November 2020 telah berlangsung kegiatan kompetisi Indonesia Inventors Day (IID) 2020 yang diselenggarakan secara online oleh Indonesian Invention and Innovation Promotion Association (INNOPA). Indonesian Invention and Innovation Promotion Association (INNOPA) merupakan asosiasi yang memiliki kepedulian terhadap perkembangan dan promosi inovasi di Indonesia. Tujuan asosiasi adalah membantu dan menghubungkan innovator Indonesia untuk menunjukkan ide atau produk inovatif mereka ke tingkat Internasional. Tahun ini, Indonesian Inventors Day (IID) ke-7 akan digelar secara berbeda akibat dampak wabah virus Covid-19 di seluruh dunia. Mengusung tema “Ideas Meet People” dengan konsep presentasi penjurian online. Panitia berharap IID 2020 menjadi wadah yang mempertemukan ide para inovator kepada masyarakat dengan segala keterbatasan yang ada. Kegiatan ini melaksanakan beberapa cabang lomba, seperti International Paper Competition, STEM- Based Competition, Bussiness Model Competition.

IID.jpg

Kegiatan ini diikuti oleh berbagai lintas pendidikan, mulai dari siswa menengah atas, mahasiswa bahkan mahasiswa post-graduate dari berbagai negara diantaranya Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, Brunei, USA, Ukraina, Swedia, Turki, Sri Lanka, Taiwan, Jordan, Hongkong, Korea, Filipina (15 negara). Pada kesempatan tersebut, 1 tim lomba dari S1 Keperawatan UPN Veteran Jakarta ikut berpartisipasi pada perlombaan cabang International Paper Competition.

IID1.jpg

Perlombaan ini memiliki beberapa tahap seleksi, yaitu abstrak pada tahap pertama, full paper pada tahap kedua, dan presentasi full paper pada tahap ketiga. Peserta yang berhasil lolos pada semua tahap sampai akhirnya masuk ke babak final untuk menjalani tahap ketiga yang dilaksanakan pada 28 November 2020. Kegiatan berlangsung mulai pukul 08.00-16.00 WIB melalui media zoom meeting.

Muhamad_Alfian,_Fifi,_Bebi_S1_Keperawatan_IID.jpg

Pengumuman pemenang semua cabang lomba dilaksanakan secara serentak pada tanggal 29 November 2020. Puncak acara ini digabungkan dengan kegiatan webinar inovasi nasional yang dihadiri oleh ketua WIFFA, ketua Balai Inkubator Teknologi, President of INNOPA yang dilaksanakan pada muali dari pagi sampai siang hari, kemudian dilanjutkan oleh pengumuman pemenang.

IID2.jpg

WhatsApp_Image_2020-12-19_at_12.07.47.jpeg

Pada saat pengumuman, Muhamad Alfian, Siti Luthfiana Hasena dan Bebi Ayu Wulandari yang tergabung dalam satu tim dari S1 Keperawatan UPN Veteran Jakarta berhasil meraih medali emas pada cabang lomba International Paper Competition.

WhatsApp_Image_2020-12-19_at_12.07.48.jpeg

WhatsApp_Image_2020-12-18_at_21.57.40.jpeg

Informasi