• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Selamat Kepada Thalia Elisabeth Mendapatkan Juara 3 Dalam Acara Lomba Duta GenRe Jakarta Selatan

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 14 September 2020
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 1331

FIKES UPNVJ - Pada tanggal 13 September 2020 Mahasiswa Program Studi Keperawatan Sarjana telahh dilaksanakan malam Grand Final Pemilihan Duta Generasi Berencana Kota Administrasi Jakarta Selatan dan salah satu Mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta Program Studi Keperawatan Sarjana Angkatan 2017 Thalia Elisabeth meraih gelar sebagai Juara 3 di ajang pemilihan tersebut. Dalam rangka merespon permasalahan remaja saat ini, BKKBN mengembangkan Program Generasi Berencana (GenRe). Program GenRe adalah program yang dikembangkan dalam rangka penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja melalui pemahaman tentang Pendewasaan Usia Perkawinan sehingga mereka mampu melangsungkan jenjang pendidikan secara terencana, berkarir dalam pekerjaan secara terencana, serta menikah dengan penuh perencanaan sesuai siklus kesehatan reproduksi. Program GenRe adalah program yang mengedepankan pembentukan karakter bangsa dikalangan generasi muda. Program GenRe merupakan wadah untuk mengembangkan karakter bangsa karena mengajarkan remaja untuk menjauhi Pernikahan Dini, Seks Pra Nikah dan penyalahgunaan NAPZA.

WhatsApp_Image_2020-09-14_at_18.26.08.jpeg

Suku dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Perempuan, dan Pengendalian Penduduk (Sudin PPAPP) pada tanggal 11 Juli 2020 membuka pendaftaran pemilihan duta GenRe dengan tema Brave (Behavior, Action and Visionary). Pada tanggal 9 Agustus 2020 diadakan audisi Pemilihan Duta GenRe Jakarta Selatan yang meliputi test wawancara, Bahasa inggris, psikologi, pengetahuan umum dan kependudukan. Dipilih lah 14  peserta dengan 7 perempuan dan 7  laki-laki yang memenuhi kriteria untuk menjalani karantina. Karantina Pemilihan Duta GenRe Jakarta Selatan dilakukan dengan pembekalan berbagai materi mengenai seorang Duta, public speaking, psikologi, engagement, bahasa inggris, bangga kencana, bahasa tuna netra. Setelah itu pada tanggal 13 september 2020 dilaksanakan malam Grand Final Pemilihan Duta Generasi Berencana Kota Administrasi Jakarta Selatan dan salah satu Mahasiswa UPN Veteran Jakarta jurusan S1 Keperawatan 2017 Thalia Elisabeth meraih gelar sebagai Juara 3 di ajang pemilihan tersebut.Dalam rangka merespon permasalahan remaja saat ini, BKKBN mengembangkan Program Generasi Berencana (GenRe). Program GenRe adalah program yang dikembangkan dalam rangka penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja melalui pemahaman tentang Pendewasaan Usia Perkawinan sehingga mereka mampu melangsungkan jenjang pendidikan secara terencana, berkarir dalam pekerjaan secara terencana, serta menikah dengan penuh perencanaan sesuai siklus kesehatan reproduksi. Program GenRe adalah program yang mengedepankan pembentukan karakter bangsa dikalangan generasi muda. Program GenRe merupakan wadah untuk mengembangkan karakter bangsa karena mengajarkan remaja untuk menjauhi Pernikahan Dini, Seks Pra Nikah dan penyalahgunaan NAPZA.

WhatsApp_Image_2020-09-14_at_18.05.02.jpeg

Suku dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Perempuan, dan Pengendalian Penduduk (Sudin PPAPP) pada tanggal 11 Juli 2020 membuka pendaftaran pemilihan duta GenRe dengan tema Brave (Behavior, Action and Visionary). Pada tanggal 9 Agustus 2020 diadakan audisi Pemilihan Duta GenRe Jakarta Selatan yang meliputi test wawancara, Bahasa inggris, psikologi, pengetahuan umum dan kependudukan. Dipilih lah 14  peserta dengan 7 perempuan dan 7  laki-laki yang memenuhi kriteria untuk menjalani karantina. Karantina Pemilihan Duta GenRe Jakarta Selatan dilakukan dengan pembekalan berbagai materi mengenai seorang Duta, public speaking, psikologi, engagement,bahasa inggris, bangga kencana, bahasa tuna netra. 

WhatsApp_Image_2020-09-14_at_18.26.08_(1).jpeg

Informasi