• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Selamat Kepada Mahasiswa S1 Kesehatan Masyarakat Yang mendapatkan Juara 2 Indah Sukmawati

  • Terakhir diperbaharui : Kamis, 09 April 2020
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 1074

FIKES UPNVJ Pada tanggal 28 Februari 2020, mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta berpartisipasi dalam acara Article Contest yang diselenggarakan oleh Rumah Sakit Universitas Indonesia (RS UI). Perlombaan ini diadakan dalam rangka Semarak HUT Ke-1 Rumah Sakit Universitas Indonesia (RS UI).  Acara lain yang juga diadakan yaitu Photography Contest, Seminar & Workshop Bicara Sehat, dan Kegiatan Donor Darah.

juara2lomba.jpg

Article Contest ini diadakan pada tanggal 5 Februari 2020 hingga 28 Februari 2020. Perlombaan ini diikuti oleh peserta umum dari berbagai profesi dan institusi dengan syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan. Indah Sukmawati (1810713154), salah satu mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta, Program Studi Kesehatan Masyarakat Semester IV berhasil meraih juara 2 dengan artikel yang berjudul “Tren Mahasiswa Rentan Stres, Bagaimana Cara Mencegah dan Mengatasinya?”.

Artikel kesehatan yang diikutsertakan dalam lomba tersebut merupakan salah satu learning outcome dalam pembelajaran di Mata Kuliah Penulisan Ilmiah, dimana mahasiswa diharapkan dapat menghasilkan berbagai jenis tulisan ilmiah yang bertujuan untuk menyampaikan gagasan atau fakta serta informasi ilmiah yang erat kaitannya dengan kesehatan.

Informasi