• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Komunikasi Fisioterapi : Edukasi Pemakaian Dan Bahayanya Gadget Bagi Anak-Anak Terhadap Postur

  • Terakhir diperbaharui : Rabu, 15 November 2023
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 219

FIKES UPNVJ - Pada hari Senin, 13 November 2023 Mahasiswa Program Studi D3 Fisioterapi melaksanakan kegiatan Project Base Learning (PJBL) dengan tema Edukasi pemakaian dan bahayanya gadget bagi anak-anak yang dilaksanakan di ruang kelas 5 MI Raudhatul Muta’alimin. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran orang tua, memberikan informasi kepada anak-anak, meningkatkan kemampuan orang tua dalam mengontrol penggunaan gadget, meningkatkan kesadaran anak-anak tentang kesehatan mental dan fisik daripada gadget, meningkatkan keterampilan sosial anak-anak, mendorong penggunaan gadget yang positif, serta meningkatkan pengetahuan guru dan tenaga pendidik.

WhatsApp_Image_2023-11-15_at_12.44.16.jpeg

Kegiatan Project Base Learning (PJBL) pada hari ini berjalan sesuai dengan susunan kegiatan dimulai dari pembukaan oleh MC, menyanyikan Lagu Indonesia Raya, sambutan-sambutan, penyerahan sertifikat, sesi foto bersama, pre test, pemaparan materi, ice breaking, post test, pembagian hadiah dan sesi foto Bersama, dan terakhir penutupan oleh MC.

WhatsApp_Image_2023-11-15_at_12.44.27.jpeg

Dalam pelaksanaan kegiatan Project Base Learning (PJBL) pada hari ini, Mahasiswa Program Studi D3 Fisioterapi dari Kelompok 4 yang beranggotakan 7 orang, terdiri dari Adinda Tasya Maharani (2310702051), Janika Triadita (2310702037), Chandiny Suryanti (2310702054), Alifah An Nasika (2310702045), Adryan Sufalah Kurnianto (2310702048), Naylatur Rizkiyah (2310702057), Nabiha Fitria Cinta Dien (2310702060). Kegiatan Project Base Learning (PJBL) Komunikasi Fisioterapi ini diampu oleh Ibu Mona Oktarina, S.Ft., M.Biomed. Kelompok kami dibimbing oleh bu Risa Kusuma Anggreani, S.ST., M.Biomed. dan didampingi oleh Pak Andy Sirada, SST.FT, M.Fis, AIFO.

WhatsApp_Image_2023-11-15_at_12.43.57.jpeg

Acara berjalan dengan sangat lancar. Anak-anak pun sangat antusias dan kooperatif selama kegiatan berlangsung. Materi yang diberikan pun diperhatikan dan disimak dengan baik doleh anak-anak dilihat dari perbedaan yang signifikan antara hasil pre test dan post test.

Informasi