• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

PRAKTIKUM UJIAN AKHIR SEMESTER MANAJAMEN FISIOTERAPI LAYANAN PRIMER DAN KOMUNITAS S1 FISIOTERAPI

  • Terakhir diperbaharui : Jumat, 09 Juni 2023
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 488

FIKES UPNVJ - Pada hari Jumat, 9 Juni 2023 telah dilaksanakan ujian praktikum akhir semester mata kuliah manajemen fisioterapi layanan primer dan komunitas pada mahasiswa S1 fisioterapi semester 4, dengan jumlah mahasiswa 34 orang telah mengikuti ujian praktikum tersebut dengan lancar melalui daring (zoom meeting) pukul 14.30 s.d. 17.30 WIB. Ujian praktikum mata kuliah manajemen fisioterapi layanan primer dan komunitas di uji oleh Ibu Farahdina Bachtiar, S.Ft., Physio, M.Sc., AIFO selaku koordinator mata kuliah manajemen fisioterapi layanan primer dan komunitas, Bapak Heri Wibisono, M.Si., AIFO, dan Ibu Hana Maulina, Ftr selaku dosen pengampu mata kuliah manajemen fisioterapi layanan primer dan komunitas.

Screenshot_65.jpg

Ujian praktikum mata kuliah manajemen fisioterapi layanan primer dan komunitas berjalan dengan lancar, dihadiri oleh 3 dosen pengampu mata kuliah manajemen fisioterapi layanan primer dan komunitas dan 34 Mahasiswa S1 Fisioterapi semester 4 yang dibagi menjadi 6 kelompok. Masing-masing kelompok mempresentasikan power point hasil laporan kegiatan manajemen fisioterapi pada komunitas yang telah dilakukan. 

Screenshot_66.jpg

Ujian praktikum dimulai pukul 14.30 WIB dipimpin oleh Araika Alfathika selaku moderator pada ujian praktikum kali ini, dilanjutkan dengan pemaparan laporan akhir kelompok 1 dengan judul “Stimulasi dan Deteksi Dini Tumbuh Kembang Anak pada TK Islam Nurul Iman”, dilanjutkan dengan pemaparan laporan akhir kelompok 2 dengan judul “Upaya Promotif dan Preventif Kelainan Postural pada Siswa Kelas 4 SDN Parung Bingung”, setelah itu dilanjutkan dengan pemaparan laporan akhir kelompok 3 dengan judul “Sosialisasi Keseimbangan Tubuh untuk Mengurangi Risiko Jatuh serta Pemberian Latihan Keseimbangan Tubuh pada Lansia Meruyung”, setelah itu dilanjutkan dengan pemaparan laporan akhir kelompok 4 dengan judul “MERAPI: Mari Cegah Hipertensi bersama Fisioterapi pada Masyarakat RT.005 Kec. Limo”, setelah itu dilanjutkan dengan pemaparan laporan akhir kelompok 5 dengan judul “Penyuluhan Gerakan Mototrik untuk Meningkatkan Keseimbangan Anak PAUD Aqila”, setelah itu dilanjutkan dengan pemaparan laporan akhir kelompok 6 dengan judul “Pertolongan Pertama Cedera pada UKM Voli UPN “Veteran” Jakarta”. 

Screenshot_64.jpg

Setelah presentasi pada tiap kelompok dilakukan sesi tanya jawab dan masukan terkait laporan akhir kegiatan antara dosen pengampu mata kuliah dan mahasiswa. Setelah sesi tanya jawab dan masukan selesai, selanjutnya ujian ditutup oleh Araika Alfathika selaku moderator pada ujian praktikum kali ini. Secara keseluruhan Ujian praktikum akhir semester ini berjalan dengan baik dan dapat menambah pemahaman dan pengetahuan mengenai manajemen fisioterapi layanan primer dan komunitas.

Informasi