• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Kuliah Umum Jurusan Fisioterapi “Introducing Of Neuromuscular Neuromuscular Taping Concept” Program Studi Fisioterapi Program Sarjana

  • Terakhir diperbaharui : Rabu, 14 Desember 2022
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 357

FIKES UPNVJ - Kuliah umum sama seperti seminar yang dilaksanakan dalam rangka untuk membantu pengembangan sumberdaya mahasiswa dan proses pembelajaran bagi mahasiswa di lingkungan kampus FIKES UPNVJ khususnya Jurusan Fisioterapi. Kuliah umum merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan program studi minimal sebanyak tiga kali setiap semesternya. Pada kuliah umum kali ini Jurusan Fisioterapi menghadirkan pembicara yang berasal dari luar lingkungan kampus lebih tepatnya pembicara manca negara. Tema yang diusung pada kuliah umum kali ini adalah “Introducing of Neuromuscular Taping Concept”. Acara ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta (Bapak Prof. Dr. drg. Wahyu Sulistiyadi, MARS), Ketua Umum Jurusan Fisioterapi UPN Veteran Jakarta (Bapak Agustiyawan, SST.Ft., Ftr., M.Fis., AIFO), Kepala Program Studi Fisioterapi Program Sarjana (Bapak Heri Wibisono, Amd.Ft., S.Pd., M.Si., AIFO), Kepala Program Studi Fisioterapi Program Diploma Tiga (Ibu Farahdina Bachtiar, S.Ft., Physio., M.Sc., AIFO), Dosen dan Jajaran Civitas Akademika Jurusan Fisioterapi, Mr David Leonard Blow dari NMT Institute Italia, Bapak Sunarto dari NMT Indonesia dan mahasiswa Program Studi Sarjana dan Diploma Tiga Fisioterapi angkatan 2019 – 2022.Kuliah umum sama seperti seminar yang dilaksanakan dalam rangka untuk membantu pengembangan sumberdaya mahasiswa dan proses pembelajaran bagi mahasiswa di lingkungan kampus FIKES UPNVJ khususnya Jurusan Fisioterapi.

WhatsApp_Image_2022-12-14_at_09.24.10.jpeg

Kuliah umum merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan program studi minimal sebanyak tiga kali setiap semesternya. Pada kuliah umum kali ini Jurusan Fisioterapi menghadirkan pembicara yang berasal dari luar lingkungan kampus lebih tepatnya pembicara manca negara. Tema yang diusung pada kuliah umum kali ini adalah “Introducing of Neuromuscular Taping Concept”. Acara ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta (Bapak Prof. Dr. drg. Wahyu Sulistiyadi, MARS), Ketua Umum Jurusan Fisioterapi UPN Veteran Jakarta (Bapak Agustiyawan, SST.Ft., Ftr., M.Fis., AIFO), Kepala Program Studi Fisioterapi Program Sarjana (Bapak Heri Wibisono, Amd.Ft., S.Pd., M.Si., AIFO), Kepala Program Studi Fisioterapi Program Diploma Tiga (Ibu Farahdina Bachtiar, S.Ft., Physio., M.Sc., AIFO), Dosen dan Jajaran Civitas Akademika Jurusan Fisioterapi, Mr David Leonard Blow dari NMT Institute Italia, Bapak Sunarto dari NMT Indonesia dan mahasiswa Program Studi Sarjana dan Diploma Tiga Fisioterapi angkatan 2019 – 2022.

Rangkaian acara kuliah umum di mulai dari Pembukaan yang dipandu oleh Pembawa Acara yaitu Varsha Ravita mahasiswa aktif S1 Fisioterapi angkatan 2021 dan Elsa Mayranti mahasiswa aktif D3 Fisioterapi angkatan 2021. Lalu dilanjut dengan Penandatanganan Dokumen Kerjasama (Memorandum of Understanding) antara Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta yang diwakilkan oleh Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta, Ketua Umum Jurusan Fisioterapi UPN Veteran Jakarta,dan NMT Institute Italy yang diwakilkan oleh Mr David Leonard Blow dan NMT Indonesia yang diwakilkan oleh Bapak Sunarto. Dilanjutkan dengan Penandatanganan Implementation Agreement Letter antara Jurusan Fisioterapi UPN Veteran Jakarta yang diwakilkan oleh Ketua Umum Jurusan Fisioterapi UPN Veteran Jakarta, Kepala Program Studi Sarjana dan Diploma Tiga Fisioterapi UPN Veteran Jakarta dan NMT Institute Italy diwakilkan oleh Mr David Leonard Blow dilanjut dengan pemberian Cinderamata dari UPNVJ Kepada Mr David Leonard Blow.

WhatsApp_Image_2022-12-14_at_09.24.26.jpeg

Setelah selesai penandatanganan dokumen acara dilanjut dengan kuliah umum yang akan dipandu oleh Moderator yaitu Ibu Farahdina Bachtiar, S.Ft., Physio., M.Sc., AIFO dan pembicara yaitu Mr David Leonard Blow yang akan membawakan presentasi berjudul “Introducing of Neuromuscular Taping Concept”. Sesi Kuliah umum yang sangat interaktif ini berlangsung selama 3 jam, dan mendapatkan antusias yang sangat baik dari mahasiswa Jurusan Fisioterapi UPN Veteran Jakarta. Acara Kuliah Umum ini menggunakan Bahasa Inggris sebagai Bahasa komunikasi utama dari awal hingga akhir. Kegiatan kuliah umum ini diharapkan dapat bermanfaat dan memperkenalkan keahlian yang ditekuni oleh Mr David di bidangnya kepada mahasiswa-mahasiswa Jurusan Fisioterapi UPN Veteran Jakarta.

WhatsApp_Image_2022-12-14_at_09.25.16.jpeg

Informasi