• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Webinar Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) : Stress Kerja 2022

  • Terakhir diperbaharui : Selasa, 07 Juni 2022
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 463

FIKES UPNVJ - Stress kerja merupakan keadaan dimana pekerja mengalami tekanan yang mengakibatkan perubahan fisik seperti cara berfikir dan emosi. Pada saat ini, kehidupan di dunia kerja sudah masuk dunia modern yang dimana banyak pekerja dituntut untuk memiliki kompetensi tinggi agar dapat memenangkan persaingan yang ditempat kerja. Persaingan kinerja dan jam kerja yang tinggi juga menjadi faktor yang membuat lingkungan kerja yang stress.

WhatsApp_Image_2022-06-07_at_10.00.24.jpeg

Program Kesehatan Masyarakat peminatan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) memiliki peran dalam melakukan promosi kesehatan di tempat kerja untuk menanggulangi stress di tempat kerja. Oleh karena itu, pada hari Kamis, 19 Mei 2022 kelas K3C mengadakan webinar yang bertemakan “Pengaruh Stress Kerja Terhadap Kualitas Kinerja Pekerja” dengan narasumber Gitajiwa Sekarnusa Ganies.

Acara ini berlangsung selama 2 jam dan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara, sambutan dari Ketua Pelaksana. Kemudian, dilanjutkan dengan Sesi Pembicara 1 yang dibawakan oleh Gitajiwa Sekarnusa Ganies dengan materi “Pengaruh stress kerja terhadap kualitas kinerja pekerja”,lalu dilanjutkan dengan sesi pembicara 2 yang dibawakan oleh Defa Putra Widhatama dengan materi “Inovasi Program Kerja” setelah itu para peserta melakukan sesi tanya jawab. Kegiatan sesi tanya jawab ini sangat meriah karena banyak antusias dari para peserta yang rata – rata dari pekerja. Lalu, dilanjutkan lagi dengan pengisian kuis dan ditutup dengan dokumentasi.

Keseluruhan acara webinar ini berlangsung dengan lancar dan interaktif. Berdasarkan form evaluasi webinar ini sangat pas dengan keadaan para pekerja saat ini dan sangat antusias karena dari pembicara sendiri membawa materinya sangat luwes dan sangat menguasai materi.

Informasi