• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Studi Visit Mahasiswa Fisioterapi Program Sarjana ke Persija Jakarta sebagai Bentuk Mengimplementasikan Pembelajaran Berbasis Project Based Learning (PBL)

  • Terakhir diperbaharui : Kamis, 02 Juni 2022
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 378

FIKES UPNVJ - Kegiatan Studi Visit Program Studi Fisioterapi Program Sarjana UPN Veteran Jakarta ke Persija Jakarta pada Selasa, 31 Mei 2022 merupakan suatu bentuk upaya penerapan pembelajaran berbasis Project Based Learning (PBL) pada mata kuliah Ilmu Perkembangan Gerak dan Anatomi Terapan. Penerapan Project Based Learning adalah pendekatan yang mengedepankan mahasiswa untuk dapat menyelesaikan permasalahan yang benar-benar ditemui di lapangan. Dalam pembelajaran ini siswa akan berperan menjadi seorang profesional yang mencoba memecahkan permasalahan fisioterapi yang dihadapi oleh pasien/klien/masyarakat berupa gangguan gerak dan fungsi tubuh.

WhatsApp_Image_2022-06-02_at_07.53.27.jpeg

Tujuan yang ingin dicapai dalam kegiatan ini adalah mahasiswa dapat menjadi lulusan terampil yang kompetitif. Sesuai dengan kebutuhan dunia usaha dan dunia industri.

WhatsApp_Image_2022-06-02_at_07.53.21.jpeg

Kegiatan ini meliputi observasi fisioterapi pada latihan pemain Persija, dengan tujuan mengetahui peran fisioterapi olahraga, gangguan gerak dan fungsi, serta kondisi lapangan sepak bola pada saat latihan serta pemulihan atlet dari cedera olahraga.

WhatsApp_Image_2022-05-31_at_13.06.11.jpeg
Kegiatan ini didampingi dosen pengampu mata kuliah fisioterapis dan staf pelatih Persija Jakarta yang berlangsung selama 10 jam. Product/Hasil dari kegiatan ini adalah tersusunnya karya ilmiah/makalah/video tentang gerak dan fungsi tubuh serta upaya optimalisasi kebugaran  tubuh.

Informasi