• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Forum Diskusi Online Herd Immmunity dalam Penanganan COVID-19 "Sebuah Strategi atau Bunuh Diri"

  • Terakhir diperbaharui : Rabu, 06 Mei 2020
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 1265

FIKES UPNVJ -  BEM FIKES UPNVJ periode 2020-2021 mengadakan Program Kerja yang akan dilakukan dalam satu periode kepengurusan salah satunya adalah Kajian Rutin (KANTIN) dalam bentuk Forum Diskusi Online. Kajian Rutin Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta diselenggarakan mengingat perlunya menanamkan sikap kritis mahasiswa khususnya mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan terhadap isu-isu kesehatan yang ada dan berkembang. Untuk itu, kami sebagai Badan Eksekutif Mahasiswa berkeinginan untuk menanamkan dan membangun sikap kritis mahasiswa dalam menanggapi isu kesehatan yang sedang ada dan berkembang serta menemukan solusi sebagai bentuk dan wujud bela negara.

Melihat massifnya penyebaran penyakit COVID-19 yang ada di dunia sehingga perlu adanya penanganan yang cepat dan tepat. Terdapat banyak regulasi yang ditetapkan sebagai strategi penanganan COVID-19, namun sejumlah negara menginisiasi pembentukan kekebalan kelompok (Herd Immunity) untuk menghentikan penyebaran COVID-19.

Menyikapi longgarnya regulasi yang dibuat oleh Pemerintah Indonesia apakah NKRI menjadi salah satu negara yang akan mengadopsi konsep herd immunity tersebut sebagai strategi penanganan COVID-19? Apakah herd immunity dapat dijadikan sebuah strategi yang tepat atau bahkan hanya merampas HAM masyarakat Indonesia?

WhatsApp_Image_2020-05-06_at_18.19.46.jpeg

Untuk menanggapi persoalan tersebut BEM FIKes UPNVJ akan melaksanakan Forum Discussion Online dengan tema “Herd Immunity dalam Penanganan COVID-19: Sebuah Strategi atau Bunuh Diri”

Yang akan dihadiri oleh
Pemantik 1 : dr. Joko Mulyanto, M.Sc, Ph.D(c)(Epidemiologist, Dosen Universitas Jendral Soedirman)
Pemantik 2 : Mimin Dwi Hartono, MA (Kepala Bagian Pengkajian dan Penelitian Komnas HAM RI)
Moderator : Fathinah Ranggauni Hardy, SKM, M.Epid (Dosen Fakultas Ilmu Kesehatan UPNVJ)

Diskusi akan dilaksanakan pada
📆 : Sabtu, 09 Mei 2020
⏰ : 13.00 - 15.30 WIB
📍 : Zoom Meeting

Segera daftarkan dirimu pada Bit.ly/PENDAFTARANFORDISONLINE

📌Terbuka untuk umum 
📞Contact Person : +62 857-5728-3687

See you there!

Departemen Kastrat
BEM FIKES 2020
Kabinet Baskaraa
Bergerak Satukan Arah


 

Informasi