• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Tips di Hari ke 6 Ramadhan tentang Aktivitas Fisik Selama Puasa

  • Terakhir diperbaharui : Rabu, 29 April 2020
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 292

FIKES UPNVJ - Program Studi S1 Ilmu Gizi Memberikan Tips di Hari ke 6 Ramadhan tentang Aktivitas Fisik Selama Puasa. Ketika kita sedang berpuasa umumnya kita mengurangi aktivitas fisik terutama berolah raga agar terhindar dari lemas dan dehidrasi/kehausan. Ada 4 hal yg harus diperhatikan jika ingin tetap berolahraga yaitu :

1. Tidak terlalu memaksakan diri untuk melakukan olahraga. Kenali kemampuan aktivitas tubuh.

2. Waktu olahraga dapat dilakukan menjelang berbuka puasa dan setelah berbuka puasa dengan intensitas yang berbeda, tentu saja sebelum berbuka puasa intensitasnya lebih rendah dibandingkan setelah berbuka puasa. Jika ingin melakukan olahraga menjelang berbuka puasa dapat dilakukan pada 30 sampai 60 menit menjelang berbuka puasa, tergantung kebiasaan dan kebugaran individu masing masing yang penting tidak merasa lemas, pusing, atau bahkan pingsan.
 

tips6.jpg
3. Lakukanlah olahraga ringan seperti jalan kaki, joging, bersepeda santai, dan yoga.

4. Usahakan untuk melakukan aktivitas dan olahraga yang tidak membuatmu cepat merasa lelah

Apa sih manfaat olahraga saat puasa ?
Selain membuat tubuh lebih kuat sehat, olahraga juga dapat meningkatkan metabolisme, menormalkan fungsi tubuh seperti suhu dan tekanan darah, olahraga juga mampu menghilangkan stress karena saat berolahraga tubuh melepaskan hormon endorfin yang membuat tubuh merasa lebih segar, lebih tenang dan Bahagia, selain itu juga hormon ini memungkinkan anda untuk menikmati tidur dimalam hari (NIS)

#ramadhan #ramadhantiba #ramadan2020 #puasa #puasaramadhan #tipspuasa bisa buka link https://www.instagram.com/p/B_jEJV3JU4q/?utm_source=ig_web_copy_link

Informasi