• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Ramadhan Fest KSMI An-Nahl "Menyucikan Hati dan Meningkatkan Takwa di Bulan Ramadhan"

  • Terakhir diperbaharui : Selasa, 02 April 2024
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 119

FIKES UPNVJ - Nama kegiatan ini adalah Ramadhan Fest KSMI An-Nahl Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta tahun 2024. Tema dari kegiatan ini yaitu "Menyucikan Hati dan Meningkatkan Takwa di Bulan Ramadhan". Ramadhan Fest merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan program kerja Divisi Sosial Keumatan KSMI An-Nahl. Terselenggaranya program kerja Ramadhan Fest Kelompok Studi Mahasiswa Islam An Nahl Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta Tahun 2024 bertujuan untuk, mewadahi Civitas Akademika UPN “Veteran” Jakarta Kampus B untuk bisa mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala di bulan suci Ramadhan, memberikan wawasan kepada peserta kajian terkait ramadhan dan pengetahuan islam lainnya, memberikan pencerahan dan motivasi ramadhan kepada peserta kajian Ramadhan Fest, mengantarkan subjek didik menjadi manusia yang bersosial yang mampu memakmurkan lingkungannya sekitar. 

WhatsApp_Image_2024-04-02_at_16.05.53.jpeg

Kegiatan Ramadhan Fest 2024 dilaksanakan pada Ahad, 31 Maret 2024 dan dilaksanakan secara luring di Auditorium FK Lantai 8, Gedung Merce, UPN “Veteran” Jakarta, Kampus Limo, Depok. Kegiatan ini dihadiri oleh 99 peserta yang terdiri dari Dekan FIKES Ibu Desmawati, SKP., M.Kep., Sp. Kep., Mat., PhD., Ketua DKM Masjid UPN “Veteran” Jakarta Pak Suprima S.Pd.I., M.Pd.I., pembina KSMI An-Nahl Ns. Nourmayansa Vidya Anggraini, M.Kep., Sp.Kep.Kom., Dosen Sarjana Kesehatan Masyarakat Bu Dr. Apriningsih, MKM, kader KSMI An-Nahl, LDF dan LDK Uswah UPN "Veteran" Jakarta, delegasi ormawa FT dan FIKES, DKM Masjid Al Fikri, Mahasiswa/Mahasiswi & Civitas Akademika FIKES & FT, serta masyarakat umum. Acara ini berlangsung selama 6 jam yang diawali dengan pembukaan oleh MC, pemutaran lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara, pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Panitia.

WhatsApp_Image_2024-04-02_at_16.05.47.jpeg

Dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, sambutan pertama disampaikan oleh Naufal Abdurrahiim selaku Ketua Pelaksana Ramadhan Fest 2024. Sambutan kedua disampaikan oleh Imam Syafe’i selaku Ketua Umum KSMI An-Nahl dan sambutan terakhir sekaligus pembukaan secara simbolik dilakukan oleh Bu Desmawati, SKP, M.Kep., Sp. Kep., Mat., PhD.

WhatsApp_Image_2024-04-02_at_15.54.30.jpeg

Kemudian, MC membacakan CV pemateri dan memasuki acara inti yakni penyampaian materi oleh Ustadz Ronny Setiawan dan disambung sesi tanya jawab. Setelah itu, dilakukan penyerahan sertifikat oleh ketua pelaksana kepada pemateri.

WhatsApp_Image_2024-04-02_at_16.01.13.jpeg

Selanjutnya adalah sesi ice breaking, setelah beberapa rangkaian tersebut adapula pengumuman pemenang lomba adzan, puisi islami, poster Islami, dan tartil Al-Qur’an yang mana pesertanya berasal dari berbagai daerah Indonesia seperti Lampung, Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, Pekanbaru, dan Sumatra Barat, dilanjutkan penyerahan santunan oleh Ibu Desmawati, SKP., M.Kep., Sp. Kep., Mat., PhD. kepada penerima santunan yaitu para satpam dan OB UPN “Veteran” Jakarta, serta yatim dan warga lansia sekitar UPN “Veteran” Jakarta Kampus Limo.Sebelum acara berakhir dilakukan dokumentasi foto bersama, pembacaan doa, serta penutupan oleh MC. (KAAB/ZRN)

WhatsApp_Image_2024-04-02_at_15.54.02.jpeg

Informasi