• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Musyawarah Besar Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat (HMKM) FIKES UPNVJ Periode 2023/2024

  • Terakhir diperbaharui : Selasa, 30 Januari 2024
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 271

FIKES UPNVJ - Telah dilaksanakannya kegiatan Musyawarah Besar Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat (HMKM) Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta Periode 2023/2024 secara hybrid, yaitu offline di Auditorium Tanah Airku FTL Lt.5 dan online melalui platform Zoom Meeting pada 24—26 Januari 2024 dari pukul 08.00—16.00 WIB. Tujuan penyelenggaraan kegiatan ini adalah untuk membahas terkait Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) 2024/2025 dan Laporan Pertanggungjawaban Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat (HMKM) Periode 2023/2024 UPN “Veteran” Jakarta.

WhatsApp_Image_2024-01-30_at_09.13.20.jpeg

Kegiatan ini dipandu oleh Master of Ceremony (MC) yaitu Margaritha Putri Anatasya, mahasiswi Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana angkatan 2021. Dimulai dari registrasi peserta dan pembukaan yang dilanjutkan dengan pembacaan doa serta pembacaan tata tertib rangkaian kegiatan. Lalu, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Bela Negara dan Mars Kesehatan Masyarakat. Selanjutnya terdapat rangkaian sambutan-sambutan dimulai dari sambutan Ketua Dewan Formatur dan sambutan Ketua HMKM Periode 2023/2024.  

Pada Rabu, 24 Januari 2024 dimulai pukul 08.00 WIB. Sidang pendahuluan/tata tertib sidang diawali oleh absensi peserta untuk penentuan kourum yang dipimpin oleh Presidium Sidang Sementara 1 yaitu Muhammad Fawwaz, Presidium Sidang Sementara 2 yaitu Fitria Bustan Nurfianty Azzahra, dan Presidium Sidang Sementara 3 yaitu Puteri Salwa Larasati yang ditutup oleh pembacaan Konsiderat Penetapan Tata Tertib Musyawarah Besar Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat (HMKM) Periode 2023/2024 yang ditandatangani oleh ketiga Presidium Sidang Sementara. Selanjutnya, penentuan Presidium Sidang Tetap dan Konsiderat Penetapan Presidium Sidang Tetap Musyawarah Besar Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat (HMKM) Periode Tahun 2024 yang ditandatangani oleh ketiga Presidium Sidang Sementara.

Sidang pleno diawali dengan pembahasan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) yang dipimpin oleh Presidium Sidang Tetap 1 yaitu Simon Josiah Pattiwael, Presidium Sidang Tetap 2 yaitu Jiddan Azizan Hakim, dan Presidium Sidang Tetap 3 yaitu Saffana Urfa Setiawan. Konsiderat Penetapan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat (HMKM) Periode 2023/2024 yang ditandatangani oleh ketiga Presidium Sidang Tetap.

Pada Kamis, 25 Januari 2024 dimulai pada pukul 08.30 WIB. Sidang pleno lanjutan diawali dengan Pemaparan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) dari Badan Pengurus Harian yang meliputi Ketua Umum-Wakil Ketua Umum, Sekretaris, dan Bendahara serta tanya jawab. Lalu, pemaparan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) dari Divisi Kominfo dan tanya jawab. Kemudian, pemaparan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) dari Sosial Masyarakat dan tanya jawab.

Pada Jumat, 26 Januari 2024 dimulai pada pukul 08.30 WIB. Sidang pleno lanjutan dimulai dari pemaparan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) dari Divisi Keilmuan Akademik serta tanya jawab. Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) oleh Divisi Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM) dan tanya jawab. Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) oleh Divisi KESIGA dan tanya jawab. Setelah itu, terdapat Peninjauan Kembali (PK) untuk menentukan pengesahan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ). Serta kegiatan ditutup oleh pembacaan Konsiderat Penetapan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat (HMKM) yang ditandatangani oleh ketiga Presidium Sidang Tetap dengan bersyarat. (CM&ETU)

Informasi