• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

HIMADIKA LDKM 2023 : “Leadership and Solidarity Behaviour: The Dynamics Of Unifying Leadership in Diverse Group Solidarity”

  • Terakhir diperbaharui : Rabu, 04 Oktober 2023
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 437

FIKES UPNVJ - Pada hari Sabtu, 30 September 2023 telah berlangsung kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa D3 Keperawatan tahun 2023 dengan tema “Leadership and Solidarity Behaviour: The Dynamics Of Unifying Leadership in Diverse Group Solidarity”.

WhatsApp_Image_2023-10-04_at_08.01.44_(1).jpeg

Kegiatan ini dilakukan secara offline di Ruang Merce Lantai 8, Ruang Kelas 203, 204 dan 205 UPN “Veteran” Jakarta. Jumlah peserta yang hadir dalam LDKM 2023 yang dilaksanakan secara offline yaitu 80 peserta yang terdiri dari mahasiswa baru D3 Keperawatan UPNVJ. Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa ini adalah memberikan pembekalan wawasan mengenai kepemimpinan dan melatih kekompakan serta kerjasama Mahasiswa Program Studi Keperawatan Program Diploma Tiga.

WhatsApp_Image_2023-10-04_at_08.04.46.jpeg

Rangkaian kegiatan terdiri dari 3 sesi yaitu, pemaparan materi 1 : “Membangun Kerjasama Tim Yang Efektif”, pemaparan materi 2 : “Menjadi Pemimpin yang Mau Melayani dan Kepemimpinan yang Transformasional Dalam Lingkungan Pekerjaan, Organisasi maupun Masyarakat”, dan pemaparan materi 3 : “Pengenalan HIMADIKA & Sekolah HIMADIKA”.

  WhatsApp_Image_2023-10-04_at_08.05.05.jpeg

Acara diawali dengan pengisian registrasi peserta pada kertas yang sudah disiapkan panitia sebelum memasuki ruangan guna mengkonfirmasi data yang ada. Pertama, acara dibuka dengan Apel Pagi di Lapangan Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta dipandu oleh Ayunnisa Balqis selaku MC, lalu sambutan dari Ns. Laksita Barbara, S.Kep, M.N selaku Kepala Program Studi Keperawatan Program Diploma Tiga dan Agustiyawan, SST. FT, M.Fis selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama. Dilanjutkan dengan penyerahan name tag kepada mahasiswa baru. Lalu kegiatan dilanjutkan di Ruang Merce lantai 8 diawali dengan pembacaan tata tertib, rundown acara, dan sambutan dari Naomi Sarah Tambunan selaku Ketua Pelaksana dan Nadia Sapitri selaku Ketua Himpunan Mahasiswa D3 Keperawatan UPN “Veteran” Jakarta.

Setelah sambutan, MC Ayunnisa Balqis memperkenalkan moderator acara LDKM 2023 yaitu Neneng Oktavia, lalu dilanjutkan dengan pembacaan CV oleh moderator dan pemaparan materi pertama oleh Ns. Rycco Darmareja, S.Kep, M.Kep dengan materi “Membangun Kerjasama Tim Yang Efektif” dan sesi tanya jawab.

WhatsApp_Image_2023-10-04_at_08.02.29.jpeg

Selanjutnya yaitu pembacaan CV oleh moderator dan pemaparan materi kedua oleh Dhea Ananda, Amd.Kep dengan materi : “Menjadi Pemimpin yang Mau Melayani dan Kepemimpinan yang Transformasional Dalam Lingkungan Pekerjaan, Organisasi maupun Masyarakat” dan sesi tanya jawab.

Selanjutnya break time yaitu istirahat untuk meregangkan badan dan memakan snack yang sudah dibawa peserta dipandu oleh MC Ayunnisa Balqis.

Setelah selesai break time, dilanjutkan dengan materi ketiga oleh Nadia Sapitri dan Rati Ari Sandra dengan materi : “Pengenalan HIMADIKA & Sekolah HIMADIKA”.

Selanjutnya peserta melakukan Latihan Pasukan Baris-Berbaris dengan Pratu Ajeng Rianus Tein dan Prajurit Satu Frederikus Erik.

Selanjutnya ice breaking yang dipandu oleh MC, penampilan yel-yel setiap kelompok dan persiapan apel sore di Lapangan Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta.

Selanjutnya penyerahan PDL dan sesi foto bersama dengan peserta Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa dan dilanjutkan penutupan dengan ucapan terima kasih atas terselenggaranya acara yang disampaikan oleh MC Ayunnisa Balqis. (WYN)

Informasi