• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

SAAI 2023 "FIRDAUS: Fokuskan Iman, Raih dengan Al-Quran untuk Menuju Surga"

  • Terakhir diperbaharui : Jumat, 15 September 2023
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 795

FIKES UPNVJ - Nama kegiatan ini adalah SAAI (Studi Asistensi Al-Quran Intensif) KSMI An-Nahl Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta tahun 2023. Tema dari kegiatan ini yaitu "FIRDAUS: Fokuskan Iman, Raih dengan Al-Quran untuk Menuju Surga". SAAI merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan program kerja Divisi Syiar Keilmuan KSMI An-Nahl. KSMI An-Nahl bekerja sama dengan DKM Al-Fikri mengadakan SAAI untuk mahasiswa islam angkatan 2023 jurusan S1 Kesehatan Masyarakat, S1 Gizi, dan D3 Keperawatan serta kakak damping SAAI 2023. Kegiatan ini bertujuan mewadahi para mentor SAAI beserta peserta umum untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuannya dalam membaca Al-Quran sesuai dengan tajwid dan makhrajnya, serta sebagai pendamping mata kuliah agama islam. 

WhatsApp_Image_2023-09-15_at_10.56.43.jpeg

Kegiatan SAAI 2023 dilaksanakan pada Ahad, 10 September 2023 dan dilaksanakan secara luring di Auditorium Tanah Airku, Fakultas Teknik Lt. 5, UPN “Veteran” Jakarta. Kegiatan ini dihadiri oleh 189 peserta yang terdiri dari Civitas Akademika FIKES dan Tamu Undangan. Acara ini berlangsung selama 6 jam yang diawali dengan pembukaan dan pembacaan tata tertib oleh MC, pemutaran lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara, pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Panitia. Dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, sambutan pertama disampaikan oleh Ghyffara Agathy Putri selaku Ketua Pelaksana SAAI 2023. Sambutan kedua disampaikan oleh Sayyid Jildan selaku Ketua Umum KSMI An-Nahl dan sambutan terakhir sekaligus pembukaan secara simbolik dilakukan oleh Bapak Suprima, S.Pd.I, M.Pd.I.

WhatsApp_Image_2023-09-15_at_10.56.19.jpeg

Kemudian, MC membacakan CV pembicara dan memasuki acara inti yakni penyampaian materi oleh Ustadz KH. Efendi Anwar, Lc dan disambung sesi tanya jawab. Setelah itu, dilakukan penyerahan sertifikat oleh ketua pelaksana kepada pembicara. Selanjutnya adalah sesi sholat zuhur atau ishoma dan makan siang bersama. Setelah ishoma, acara dimulai kembali dengan ice breaking, dilanjutkan penjelasan rangkaian kegiatan SAAI dan penampilan menyanyi oleh Kareena Sari Fatimah. Sebelum acara berakhir dilakukan dokumentasi foto bersama dan penutupan oleh MC.

WhatsApp_Image_2023-09-15_at_10.55.44.jpeg

Informasi