• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

PKKMB 2023 Prodi S1 Keperawatan “Exploring Boundless Horizons : Embracing Your Journey to the Nursing Major”

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 14 Agustus 2023
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 349

FIKES UPNVJ - Telah berlangsung kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Jurusan Keperawatan Program Sarjana Fakultas Ilmu Kesehatan, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta tahun Angkatan 2023 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Keperawatan Program Sarjana (HM-PSIK) secara langsung di Gedung BBPPMPV Bisnis dan Pariwisata Bojongsari. Kegiatan berlangsung mulai pukul 11.00 – 15.45 WIB pada Jumat, 11 Agustus 2023 dengan membawakan tema “Exploring Boundless Horizons : Embracing Your Journey to the Nursing Major”. Kegiatan PKKMB Jurusan ini dihadiri oleh Ketua Jurusan Keperawatan, Koordinator Program Studi Keperawatan Program Sarjana, Sekretaris Program Studi Keperawatan Program Sarjana, dosen Program Studi Keperawatan Program Sarjana, Mahasiswa Program Studi Keperawatan Program Sarjana tahun Angkatan 2021 & 2022, serta Mahasiswa Baru Program Studi Keperawatan Program Sarjana tahun Angkatan 2023. Pembicara dalam kegiatan ini yaitu Koordinator Program Studi Keperawatan Program Sarjana. Tujuan dari kegiatan PKKMB Jurusan ini yaitu untuk menyiapkan mahasiswa baru melewati proses transisi menjadi mahasiswa yang dewasa dan memperkenalkan sistem pembelajaran serta kehidupan sivitas akademika di perguruan tinggi dengan menanamkan nilai-nilai dasar pendidikan dan perguruan tinggi.

WhatsApp_Image_2023-08-14_at_11.36.21.jpeg

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara, dan dilanjutkan dengan sambutan dari ketua pelaksana kegiatan, ketua HM-PSIK, Ketua Jurusan Keperawatan, dan Koordinator Program Studi Keperawatan Program Sarjana. Selanjutnya, yaitu pengenalan jurusan keperawatan oleh Koordinator Program Studi Keperawatan Program Sarjana sesi tanya jawab kedua narasumber, pemaparan Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Keperawatan (HM-PSIK), pemaparan materi (cara chat dosen dengan baik dan benar, tata tertib berpakaian ke kampus, dan penampilan video tour kampus), sesi tanya jawab, ice breaking, kampanye BPH 2022, pengumuman video perkenalan peserta terkreatif, sesi foto bersama, dan penutupan.

WhatsApp_Image_2023-08-14_at_11.37.52.jpeg

Dengan diadakannya kegiatan PKKMB Jurusan ini diharapkan seluruh Mahasiswa Baru Keperawatan Program Sarjana tahun Angkatan 2023 dapat memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru agar dapat kebih cepat beradaptasi dengan lingkungan kampus (khususnya kegiatan pembelajaran dan kemahasiswaan). Kegiatan selanjutnya yaitu pengumuman video perkenalan peserta terkreatif, kampanye BPH 2022, dan terakhir yaitu sesi foto bersama serta penutupan. (NPP)

Informasi