• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

HIMADIKA : Webinar Series 3 (2023) “Mempersiapkan Diri di Akhir Pandemi : Berdamai Dengan Baby Blues”

  • Terakhir diperbaharui : Selasa, 22 Agustus 2023
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 476

FIKES UPNVJ - Pada hari Sabtu, 19 Agustus 2023 telah berlangsung kegiatan Webinar Series 3 (2023) dengan tema “Mempersiapkan Diri di Akhir Pandemi : Berdamai Dengan Baby Blues”. Kegiatan ini dilakukan secara online melalui Zoom Meeting. Jumlah peserta yang hadir dalam Webinar Series 3 yang dilaksanakan secara online yaitu 165 peserta yang terdiri baik dari mahasiswa D3 Keperawatan UPNVJ dan umum. Kegiatan Webinar Series 3 ini adalah sebuah kegiatan sharing mengenai menerapkan cara berdamai dengan baby blues.

WhatsApp_Image_2023-08-22_at_14.59.45.jpeg

Rangkaian kegiatan terdiri dari 3 sesi yaitu, pemaparan materi 1 : “Early Detection of baby Blues Syndrome”, pemaparan materi 2 : “Pengalaman Menghadapi Ibu Dengan Baby Blues” , pemaparan materi 3 : “Ayah Waspada, Baby Blues Menerpa”.

WhatsApp_Image_2023-08-22_at_14.59.56.jpeg

Acara diawali dengan pengisian registrasi peserta pada link yang sudah diberikan panitia melalui chat zoom meeting. Pertama, acara dibuka oleh Gregoriana Alma Jesika selaku MC dari kegiatan Webinar Series 3 2023, lalu pembacaan tata tertib acara dan rundown acara serta pemutaran lagu Indonesia Raya, lagu Mars Bela Negara dan lagu Mars PPNI. Lalu kegiatan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan oleh sambutan dari Ketua Pelaksana acara Webinar Series 3 2023, Ketua Himpunan Mahasiswa D3 Keperawatan UPN “Veteran” Jakarta, dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan.

WhatsApp_Image_2023-08-22_at_15.00.06.jpeg     

Setelah sambutan, MC Gregoriana Alma Jesika memperkenalkan moderator acara Webinar Series 3 2023 yaitu Anisa Nura Amalia, lalu dilanjutkan dengan pembacaan CV oleh moderator dan pemaparan materi pertama oleh Ns. Lina Ayu Marcelina, M. Kep.,Sp.Kep.Mat  dengan materi 1 : “Early Detection of baby Blues Syndrom”. Sesi selanjutnya yaitu pembacaan CV oleh moderator dan pemaparan materi kedua oleh Ns. Marilin Diah Astuti, M. Kep., Sp. Kep. Mat dengan materi 2 : “Pengalaman Menghadapi Ibu Dengan Baby Blues”.

WhatsApp_Image_2023-08-22_at_14.59.34.jpeg

Setelah selesai pemaparan materi kedua, kemudian dilanjut dengan ice breaking yaitu tebak gambar untuk merefresh peserta yang dipandu oleh Gregoriana Alma Jesika selaku MC. Selanjutnya sesi ketiga, yaitu pembacaan CV oleh moderator dan pemaparan materi ketiga oleh H. Acep Lulu 'Iddin, S. Sos,MM dengan materi 3 : “Ayah Waspada, Baby Blues Menerpa” dan sesi tanya jawab.

Setelah selesai pemaparan materi dari ketiga narasumber. MC memandu dalam penyerahan sertifikat penghargaan kepada narasumber.

Selanjutnya melangkah pada penutupan acara, MC memandu pengisian post-test kepada para peserta dan menginstruksikan untuk foto bersama dan dilanjutkan penutupan dengan ucapan terima kasih atas terselenggaranya acara yang disampaikan oleh MC Gregoriana Alma Jesika.  (WYN)

Informasi