• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Emergency Class BEM FIKES UPNVJ

  • Terakhir diperbaharui : Selasa, 22 Agustus 2023
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 414

FIKES UPNVJ Pada hari Sabtu tanggal 19 Agustus 2023, BEM Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta melaksanakan Kegiatan Masa Bimbingan Emergency Class hari pertama yang dihadiri oleh para mahasiswa baru Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta. Emergency Class yang merupakan rangakaian lanjutan dari Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Ilmu Kesehatan itu adalah program kerja workshop yang berisi pemaparan materi dan implementasi praktek megenai penanganan kasus lalu lintas.

WhatsApp_Image_2023-08-22_at_15.06.23.jpeg

Pemaparan materi hari pertama dilaksanakan oleh panitia, pemateri dan para mahasiswa baru Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta secara daring. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan agar dapat memberikan pemahaman serta pelatihan terkait pertolongan pertama agar mahasiswa dapat mengaplikasikan ilmu tersebut untuk mengurangi resiko kecelakaan yang lebih parah apabila terjadi kecelakaan di sekitarnya.

WhatsApp_Image_2023-08-22_at_15.05.58.jpeg

Rangkaian kegiatan Emergency Class pada hari pertama diawali dengan pembukaan yang dipimpin oleh MC, pembacaan tata tertib dan doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara, dilanjutkan dengan pemberian sambutan dari Ketua Pelaksana, sambutan Ketua BEM FIKES periode 2023/2024, rangkaian  Self Upgrading Class, rangkaian Kelas Pergerakan 2, dan ishoma.

WhatsApp_Image_2023-08-22_at_15.05.47.jpeg

Setelah sesi ishoma, kegiatan Emergency Class dibuka dengan pengerjaan pre test untuk mahassiswa baru, dilanjut dengan pemaparan materi oleh Bapak Agustiyawan, SST.FT, M.Fis, FTR,AIFO selaku pemateri, dan ditutup dengan pengerjaan post test oleh peserta. Diharapkan setelah adanya kegiatan tersebut, para mahasiswa baru mendapatkan pengetahuan baru dan dapat mengaplikasikan materi yang diberikan. (FA)

Informasi