• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Tutor Fisio “Praktik Fisioterapi Dasar dan Pengayaan Ukom”

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 29 Mei 2023
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 502

FIKES UPNVJ —Telah diselenggarakannya acara Tutor Fisio yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Fisioterapi Program Diploma Tiga Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran Jakarta” pada hari Minggu 28 Mei 2023 yang dilaksanakan secara online melalui platform Zoom Meeting. Tutor Fisio merupakan salah satu program kerja Departemen Akademik Himpunan Mahasiswa Fisioterapi Program Diploma Tiga yang membahas mengenai Praktik Fisioterapi Dasar dan Pengayaan Ujian Kompetensi dengan Mahasiswa/I aktif Fisioterapi UPN “Veteran Jakarta”  sebagai target peserta. Bertujuan untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan, serta sebagai wadah diskusi bagi para mahasiswa dengan dosen dan kakak tingkat yang sudah berpengalaman.

WhatsApp_Image_2023-05-29_at_11.49.00.jpeg

Kegiatan Tutor Fisio yang diselenggarakan secara online melalui Zoom Meeting berlangsung dari pukul 09.00-13.00 WIB. Kegiatan ini dipandu oleh Alfonso Oclind Gabe Damanik dan Bella Liena Ayuningrum yang merupakan mahasiswa/I aktif Program Studi Fisioterapi Program Diploma Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta  Angkatan 2022. Kegiatan ini dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya serta Mars Bela Negara. Kemudian dilanjut oleh sambutan-sambutan hangat dari para yang terhormat, Kepala Program Studi Fisioterapi Program Diploma Tiga yaitu Ibu Rena Mailani, S.FT, M. Biomed, AIFO dan Kepala Jurusan Fisioterapi UPN “Veteran Jakarta”  yaitu Ibu Farahdina Bachtiar, S.Ft, Physio, M.Sc. AIFO

WhatsApp_Image_2023-05-29_at_11.49.11.jpeg

Setelah itu dilakukan sesi foto bersama dengan tiga gaya; gaya bela negara, gaya PIKIR, dan gaya bebas. Masuk ke inti kegiatan, disampaikan materi yang membahas tentang Praktik Fisioterapi Dasar yang disampaikan oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FIKES UPN “Veteran” Jakarta Bapak Agustiyawan, SST.FT, M.Fis, Ftr, AIFO dan mahasiswi aktif Fisioterapi Program Diploma Tiga UPN “Veteran Jakarta”  angkatan 2020 yaitu Anata Nagari.

WhatsApp_Image_2023-05-29_at_11.49.24.jpeg

Pemaparan materi ini ditujukan secara khusus kepada mahasiwa/I Fisioterapi angkatan 2021. Dilanjutkan dengan pemaparan terkait Pengayaan Ujian Kompetensi oleh Bapak Agustiyawan yang dikhususkan kepada mahasiswa/I Fisioterapi angkatan 2020 yang kini sedang menjalani semester akhir. Terakhir, acara ditutup dengan pengisian link presensi yang sudah disipakan oleh panitia.

WhatsApp_Image_2023-05-29_at_11.49.37.jpeg

Harapan kami adalah Mahasiswa/I Fisioterapi UPN “Veteran Jakarta”  yang aktif saat ini mampu menghadapi lingkungan dan lahan praktik di waktu yang akan datang, serta dapat mengikuti Ujian Kompetensi di semester akhir sebagai salah satu syarat kelulusan. Kami para penyelenggara pun berterima kasih banyak kepada pihak-pihak yang telah mendukung kegiatan Tutor Fisio kali ini berjalan dengan lancar sampai selesai.

WhatsApp_Image_2023-05-29_at_11.50.10.jpeg

Manfaat dari Kegiatan Tutor Fisio ialah untuk memberikan sedikit ilmu mengenai beberapa hal yang belum didapatkan dalam saat pertemuan perkuliahan, ataupu sebagai tambahan ilmu mengenai suatu hal yang berkaitan dengan fisioterapi. Akhir dari kegiatan Desa Binaan Tahun 2023 ini akan dipublikasikan di sosial media Himpunan Mahasiswa Fisioterapi Program Diploma Tiga Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta.

Informasi