• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

"Pesantren Kilat" Pekan Ramadhan 2023

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 10 April 2023
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 298

FIKES UPNVJ - Nama kegiatan ini adalah "Pesantren Kilat" Pekan Ramadhan  KSMI An-Nahl Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta tahun 2023. Tema dari kegiatan ini yaitu "Ramadhan Pertama Gaza". "Pesantren Kilat" Pekan Ramadhan ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan dalam program kerja dari Divisi Sosial Keumatan KSMI An-Nahl. KSMI An-Nahl yang bekerja sama dengan DKM Al-Fikri akan mengadakan Pesantren Kilat khusus untuk anak-anak dosen, tendik, dan staff civitas akademika FIKES dan FT serta masyarakat umum sekitar UPN "Veteran" Jakarta. Kegiatan ini bertujuan untuk  meningkatkan semangat anak-anak dalam berpuasa dan beribadah di bulan suci ramadhan dengan bermain sambil belajar.

WhatsApp_Image_2023-04-10_at_08.26.43.jpeg

"Pesantren Kilat" Pekan Ramadhan ini dilaksanakan pada Sabtu, 8 April 2023 dan dilaksanakan secara luring di Masjid Al-Fikri Limo. "Pesantren Kilat" Pekan Ramadhan ini dihadiri oleh peserta yang berjumlah 25 peserta yang terdiri dari anak-anak dosen, tendik, dan staff civitas akademika FIKES dan FT serta masyarakat umum sekitar UPN "Veteran" Jakarta.

WhatsApp_Image_2023-04-10_at_08.27.08.jpeg

Acara ini berlangsung selama kurang lebih 4 jam yang diawali dengan pembukaan oleh MC, pembacaan tata tertib oleh MC, pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Panitia, sambutan oleh Muhammad Bilal Taufiqurrahman selaku Ketua Pelaksana Pekan Ramadhan, sambutan oleh Sayyid Jildan selaku Ketua Umum KSMI An-Nahl, selanjutnya pembacaan CV pembicara sebelum memasuki acara inti, yaitu penyampaian materi oleh Mochammad Taufan S.Sos.I, yang kemudian akan ada kesimpulan yang disampaikan oleh Kareena Sari Fatimah selaku MC lalu memasuki sesi tanya jawab, selanjutnya diadakan games tanya jawab tentang keagamaan yang akan dipandu oleh MC, kemudian jeda sholat dzuhur bersama, kemudian pembagian hadiah Peserta aktif dan pembacaan doa penutup oleh panitia, penutupan acara oleh MC, serta dokumentasi foto bersama oleh panitia.

WhatsApp_Image_2023-04-10_at_08.26.08.jpeg

Informasi