• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Rapat Tinjauan Manajemen Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana: Persiapan Seminar Proposal Skripsi Semester Genap T.A. 2022/2023

  • Terakhir diperbaharui : Rabu, 15 Maret 2023
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 356

FIKES UPNVJ - Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN “Veteran” Jakarta (Prodi Kesmas) telah melaksanakan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) pada Jumat, 10 Maret 2023, Pukul 13.00 WIB secara daring melalui Zoom Meeting. Agenda utama dari RTM ini adalah persiapan pelaksanaan Seminar Proposal Skripsi Semester Genap T.A. 2022/2023. Rapat dipimpin oleh Kepala Prodi Kesmas, Bapak Arga Buntara, S.K.M., M.P.H., yang dihadiri oleh delapan dosen tetap Prodi Kesmas.

WhatsApp_Image_2023-03-15_at_09.18.05.jpeg

Rapat diawali dengan paparan Kepala Prodi Kesmas mengenai persyaratan pendaftaran Seminar Proposal dan Sidang Skripsi sesuai dengan Surat Edaran Dekan Fikes UPN “Veteran” Jakarta No. 22 Tahun 2023. Pada dasarnya, persyaratan tersebut menjadi pemenuhan persyaratan pengajuan yudisium bagi para lulusan. Namun dalam pemenuhan persyaratan pendaftaran, terdapat kendala terbesar, yakni tentang syarat sertifikat TOEFL dengan skor lebih dari atau sama dengan 450. Sebagian peserta Mata Kuliah Skripsi Semester Genap T.A. 2022/2023 masih belum dapat mengumpulkan berkas tersebut atau masih dalam proses pemenuhan. Kendala lain antara lain kualitas proposal skripsi dan peserta yang sulit dihubungi.

Setelah itu, setiap dosen pembimbing skripsi melaporkan kemajuan proses pembimbingan dari para peserta. Dengan mempertimbangkan pemenuhan persyaratan pendaftaran dan kesiapan mahasiswa, sebagian mahasiswa sudah siap untuk menjalani seminar pada pekan pertama, sedangkan lainnya masih menunggu pembimbingan akhir dan revisi proposal skripsi. Sebagai catatan, Seminar Proposal Skripsi Semester Genap T.A. 2022/2023 di Prodi Kesmas dilaksanakan pada rentang Senin, 13 Maret hingga Sabtu, 25 Maret 2023 secara luring. Namun berbeda dengan periode sebelumnya dimana Prodi Kesmas merumuskan penjadwalan Seminar Proposal Skripsi, peserta diwajibkan untuk menentukan penjadwalan masing-masing sesuai kesepakatan dengan dosen pembimbing dan penguji.

Dengen pelaksanaan RTM ini, diharapkan pelaksanaan Seminar Proposal Skripsi Semester Genap T.A. 2022/2023 di Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN “Veteran” Jakarta dapat berjalan baik dan lancar. (AB)

Informasi